alexa snippet

Butuh Rp8 Triliun untuk Biaya Kompensasi Konsumen Mitsubishi

Butuh Rp8 Triliun untuk Biaya Kompensasi Konsumen Mitsubishi
CEO Mitsubishi, Osamu Masuko. Foto: Istimewa.
A+ A-
TOKYO - Masih ingat skandal uji emisi yang menimba Mitsubishi? Masalah ini mendorong salah satu pabrikan Jepang ini berencana memberikan dana kompensasi untuk konsumen. Nantinya dana kompensasi ini akan diberikan pada konsumen pemilik empat model Mitsubishi, ek Wagon dan Ek Space, Nissan Day dan Dayz Roox.

Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Mitsubishi, Osamu Masuko kepada wartawan saat melakukan jumpa persnya di Jepang, kalau biaya kompensasi yang dirancang ini diharapkan tak menghalangi dan mengganggu pembicaraan kerja samanya dengan Nissan.

Serperti dilansir dari Channelnewsasia, Sabtu (18/6/2016), Mitsubishi rencananya akan memberikan pembayaran  100.000 yen atau Rp12,8 juta untuk setiap pelanggan yang dimaksud. Angka ini diambil dari perkiraan analisis pemberian kompensasi yang berkisar 46.000-146.000 yen.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya bahwa jumlah unit kendaraan yang terdeteksi mempunyai kesalahan data uji emisi mencapai 625.000 unit mobil. Maka dari jumlah yang ada dikalikan dengan  biaya kompensasi yang akan diberikan makan Mitsubishi akan harus menyediakan Rp 8 triliun.



(dol)
loading gif
Top