alexa snippet

Soal Skandal Dieselgat, Mitsubishi Sisihkan Dana Kompensasi

Soal Skandal Dieselgat, Mitsubishi Sisihkan Dana Kompensasi
Mitsubishi sisihkan dan kompensasi/ IST
A+ A-
TOKYO - Terungkapnya skandal bahan bakar yang dilakukan oleh Mitsubishi rupanya memberikan dampak yang kurang mengenakkan terhadap perusahaan tersebut. Setidaknya, pabrikan mobil asal Jepang tersebut telah mengumumkan untuk menyisihkan dana sekitar  $ 479.000.000 atau sekitar Rp 6,389,000,000 sebagai kompensasi terhadap kendaraan yang terkena dampak kecurangan.

Bila dibandingkan dengan jumlah yang disisihkan oleh Volkswagen disisihkan untuk menutupi skandal Dieselgate, angka yang diekluarkan Mitsibishi memang relatif kecil. Namun dalam hal ini, pihak perusahaan secara khusus mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk memasukkannya sebagai 'kerugian luar biasa' untuk tahun ini.

Sedangkan pemilik model yang terkena dampak skandal dikabarkan akan menerima kompensasi sekitar sebesar $ 960 atau sekitar Rp12,8 juta untuk kisaran maksimal. Demikian dilansir dari Motor1, Senin (20/6/2016).

Sebagai penyegaran, Mitsubishi mengaku telah menggunakan "perhitungan desktop" dalam melakukan tes untuk mengukur jumlah konsumsi bahan bakar untuk beberapa model berbeda yang dijual di Jepang antara tahun 2006 dan 2016. Selain itu, pihak perusahaan juga telah menurunkan peringkat resistensi pada beberapa model.



(wbs)
loading gif
Top