Jeep CJ-5 Berbodi Kayu

Selasa, 21 Juni 2016 - 10:23 WIB
Jeep CJ-5 Berbodi Kayu
Jeep CJ-5 Berbodi Kayu
A A A
CALIFORNIA - Jeep CJ-5 telah mengalami perombakan besar-besaran di Amerika Serikat. Namun kali ini bukan perombakan pada bagian mesin, kendaraan off-road ini dibangun menggunakan kayu pada bagian bodinya.

Mobil kayu ini dibangun oleh seorang spesialis restorasi mobil dengan material kayu bernama Jack. Untuk membambangun CJ-5 secara utuh, Jack rela menyalurkan hobinya tersebut ditengah-tengah waktu luangnya.

Dilansir dari Roadandtrack, Selasa (21/6/2016) kecintaannya terhadap Jeep membuat Jack mampu mengerjakan mobil keluaran 1965 tersebut jadi mobil kayu yang mendetail. Hampir seluruh bodi dan komponen CJ-5 memakai bahan kayu seperti fender, pijakan kaki, hingga kap depan.

Tidak hanya itu, bagian kabin mobil mulai dari dashboard hingga jok kemudi pun dibuat dengan menggunakan kayu. Meski hampir semua materialnya terbuat dari kayu, namun mobil ini masih dapat berjalan dengan normal.

Akan tetapi, tentu saja mobil ini akan sangat riskan saat dikendarai terlebih bila terjadi tabrakan. Selain membangun CJ-5 dari kayu, pria ini sebelumnya juga pernah melakukan hal serupa terhadap bodi Ford Bronco 1977.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1955 seconds (0.1#10.140)