Aksi Sosial AXIC Saat Ramadhan

Selasa, 28 Juni 2016 - 12:46 WIB
Aksi Sosial AXIC Saat Ramadhan
Aksi Sosial AXIC Saat Ramadhan
A A A
JAKARTA - Aksi sosial di bulan suci Ramadan ini dilakukan oleh komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), terutama dari Chapter Pedang Oetara (POC). Kegiatan pembagian takjil ini juga dibantu oleh Pengurus Pusat AXIC.

Prabu, PIC AXIC Chapter POC, menjelaskan pembagian takjil di salah satu perempatan terpadat di Jakarta Utara ini dilakukan dengan harapan bisa membantu umat muslim yang sedang dalam perjalanan menyegerakan berbuka puasa saat waktu berbuka tiba.

"Total kami membagikan sekitar 400 bungkus takjil yang terdiri dari makanan dan minuman pada sore itu," ujar Prabu dalam keterangan pers, Senin (27/6/2016).
Aksi Sosial AXIC Saat Ramadhan

Aksi Sosial AXIC Saat Ramadhan
Sebelum pembagian takjil dilakukan, AXIC juga memberikan paket berbuka puasa kepada para polisi yang bertugas di Perempatan Cempaka Putih itu.

Setelah pembagian takjil selesai, rombongan AXIC berangkat menuju dealer Daihatsu Astra International di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Agenda berikutnya adalah buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dari Majelis Taklim Nur Baroqah, Tugu Utara, sekaligus pemberian santunan kepada sekitar 30 anak.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum AXIC Chairul M Putra, Wakil Ketua Umum H Iswan, dan jajaran pengurus pusat, serta perwakilan beberapa chapter AXIC.

Chairul Putra, Ketua Umum AXIC, mendukung sekali kegiatan pembagian takjil dan santunan yang digagas oleh chapter POC di Jakarta Utara ini. Bahkan untuk santunan kepada anak-anak yatim tersebut, panitia juga mendapat support dari PP AXIC dan anggota AXIC di seluruh Indonesia.

Putra berharap kegiatan pembagian takjil ini bisa terus berlanjut di Ramadan tahun depan, selain pemberian santunan kepada anak-anak yatim-piatu.

Selain acara ini, Putra juga memnginformasikan bahwa acara pembagian takjil dan santunan kepada anak-anak yatim juga diselenggarakan oleh chapter dan cabang AXIC di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilakukan untuk mensyukuri datangnya bulan suci Ramadan yang dimaknai dengan tanda pagar #AxicnyaRamadan.

Menurut catatannya, chapter dan cabang yang melakukan kegiatan serupa itu antara lain AXIC Cabang Jayapura, Kuningan, Priangan Timur, Bandung, Cirebon, Kediri, AE Jatim, Surabaya, Blitar, Solo, Jepara, Bekasi, Purwasuka, dan lain-lain.

"Cabang di Sumatera juga berpartisipasi, seperti AXIC Cabang Lampung, Palembang, Medan, Pekanbaru, Minang, dan Prabumulih. Sementara chapternya adalah Merkurius, Cleopatra, Metrostar, dan Karate. Seluruh kegiatan itu dilakukan mulai minggu pertama Ramadan hingga hari ini," ujar Putra.

Putra berharap kegiatan #AxicnyaRamadan ini bisa terus dilakukan pada tahun depan. Bukan banyaknya kegiatan yang dicari, tapi kualitas dan makna dari kegiatan lah yang ingin diraih di bulan suci Ramadan ini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9829 seconds (0.1#10.140)