Dibuka Hari Ini, GWN Expo dan GTF Bidik 10.000 Pengunjung

Kamis, 08 Juni 2023 - 15:05 WIB
loading...
Dibuka Hari Ini, GWN Expo dan GTF Bidik 10.000 Pengunjung
Ajang pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo (GWN Expo) dan Gebyar Travel Fair (GTF) resmi dibuka hari ini di Smesco Exhibition Hall, Jakarta Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ajang pameran Gebyar Wisata Nusantara Expo (GWN Expo) dan Gebyar Travel Fair (GTF) resmi dibuka hari ini di Smesco Exhibition Hall, Jakarta Selatan. Kedua acara yang berjalan berbarengan ini menargetkan 10.000 pengunjung selama empat hari penyelenggaraan pada 8-11 Juni 2023.

Hingga kini, GWN Expo dan GTF masih menjadi pameran nasional yang menampilkan informasi seluruh destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) dari Sabang sampai Merauke.

Sukur Saka, Presiden Direktur Wahyupromo Citra selaku penyelenggara, mengatakan, GWN Expo yang sudah berlangsung sejak 2002 hingga saat ini masih membawa marwah sebagai pameran yang mengkhususkan potensi pariwisata Nusantara.

Tahun ini, kata dia, gelaran GWN Expo memasuki tahun ke-19 dengan tujuan untuk menginformasikan, memasarkan, mempromosikan dan branding sektor parekraf serta sektor industri terkait lainnya.

“GWN Expo telah menjadi tempat pertemuan bagi pelaku pariwisata dengan dinas pariwisata dari berbagai daerah untuk menginformasikan tentang perkembangan dan tujuan wisata baru dan menjadi peluang penjualan paket paket wisata,” ujarnya, Kamis (8/6/2023).

Tiga tahun diterpa pandemi Covid-19, Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil bangkit dari keterpurukan pascapandemi. Hal ini menjadi indikasi yang baik untuk kebangkitan pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisatawan, baik wisatawan nusantara (wisnus) maupun wisatawan mancanegara (wisman), ke Tanah Air.



Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Ni Made Ayu Marthini, yang turut hadir membuka GWN Expo 2023 menegaskan, tahun ini harus menjadi momentum kembali bangkitnya sektor parekraf.

“Tahun ini adalah kebangkitan pariwisata Indonesia, kita harus menyambut wisatawan asing dan nusantara. Ini dapat menjadi salah satu momentum untuk menjadikan pariwisata sebagai ujung tombak pembangunan Indonesia. Maka itu kita harus seukseskan kebangkitan pariwisata Indonesia,” tandasnya.



Sebagai informasi, GWN Expo 2023 diikuti lebih dari 45 peserta dari berbagai sektor usaha. Antara lain wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata buatan, wisata kuliner, wisata religi, wisata olahraga, wisata bahari, wisata edukasi, taman nasional, hotel & resort, travel agent, airlines, serta pendukung wisata lainnya.

Dibuka Hari Ini, GWN Expo dan GTF Bidik 10.000 Pengunjung


Pameran dengan skala BtoB dan BtoC tersebut menempati lahan 2.000 meter persegi dan digelar juga table top tourism business forum, penjualan paket wisata, talkshow, festival tari nusantara, fashion show, busana tradisional, dialog interaktif, meet & great komunitas, dan sebagainya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2589 seconds (0.1#10.140)