Bikin Mobil Listrik, Nissan Siapkan Dua Teknologi Baru

Senin, 04 Juli 2016 - 08:19 WIB
Bikin Mobil Listrik, Nissan Siapkan Dua Teknologi Baru
Bikin Mobil Listrik, Nissan Siapkan Dua Teknologi Baru
A A A
YOKOHAMA - Hampir seluruh produsen mobil kini memfokuskan diri untuk membangun sebuah mobil listrik. Berbagai upaya pun terus dilakukan untuk menghadirkan sebuah inovasi-inovasi baru.

Tidak ingin tertinggal dengan produsen mobil lainnya, Nissan memfokuskan diri untuk dua teknologi terbaru yang siap diaplikasikan pada mobil listriknya. Pabrikan mobil asal Jepang tersebut kini tengah menyiapkan mesin baru range extender engine dan teknologi otonom satu lajur (autonomous technologies with a single-lane), termasuk fitur self driving yang diklaim dapat lebih baik dibanding produsen mobil lainnya.

"Teknologi ini akan kami perkenalkan pada kendaraan listrik baru. Namun saat ini kami belum bisa menyebutkan teknologi ini akan teredia pada model apa," ungkap CEO Nissan, Carlos Ghosn, dilansir dari Autoguide, Senin (4/7/2016).

Kedua teknologi terbaru ini rencananya akan diperkenalkan pada akhir Maret 2017. Selanjutnya fitur self-driving akan dipamerkan ke Amerika, Eropa dan Tiongkok. Namun pihak perusahaan masih belum menyebutkan apakah range extender engine juga akan dipasarkan ke negara lain.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8620 seconds (0.1#10.140)