Pesan Menristek untuk Anak Indonesia: Iptek Penting untuk Masa Depan

Jum'at, 24 Juli 2020 - 19:28 WIB
loading...
Pesan Menristek untuk Anak Indonesia: Iptek Penting untuk Masa Depan
Menristek/Kepala BRIN, Bambang PS Brodjonegoro, saat hadir sebagai narasumber pada Perayaan Hani Anak Nasional 2020 Saint John’s Catholic School secara daring. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) , Bambang PS Brodjonegoro , meminta seluruh anak Indonesia untuk menyadari pentingnya mempelajari ilmu pengetahuan (iptek) dan kemajuan teknologi demi masa depan bangsa Indonesia. (Baca juga: Kuasai Ilmu Pengetahuan dan Pengembangan Sains Jadi Kunci Atasi Pandemi )

Hal itu disampaikan Menteri Bambang dalam rangka memperingati Hati Anak Nasional 2020 yang jatuh pada hari Kamis (23/7/2020). Dia berharap, sektor pendidikan Indonesia dapat berporos ke arah kurikulum modern yang menekankan teknologi.

“Model pendidikan saat ini sedang mempersiapkan anak-anak kita untuk bekerja di era ekonomi baru dengan bisnis digital, di masa depan akan lebih berpusat pada manusia dan layanan kreatif yang beroperasi melalui saluran yang sarat digital,” ujar mantan Kepala Bappenas itu dalam keterangan resminya, Jumat (24/7/2020).

Menurut Bambang, jenis pekerjaan tertentu akan punah di masa depan. Artinya, semua lapisan masyarakat, khususnya anak-anak Indonesia perlu beradaptasi.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan, meskipun dalam kondisi pandemik seperti saat ini, anak-anak Indonesia harus tetap produktif dengan memanfaatkan waktu di rumah untuk melakukan hal positif, kreatif dan Inovatif.

Oleh karena itu, kontribusi seluruh lapisan masyarakat, termasuk orang tua dan guru, berjuang bersama untuk menjalankan adaptasi kebiasaan baru. “Jangan jadikan kondisi sebagai halangan anak-anak Indonesia untuk meraih mimpi dan cita-cita, jadikan ini tantangan dan kesempatan,” pintanya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)