Istana Akui Jokowi Panggil Prabowo ke Istana, Bahas Apa?

Jum'at, 09 Juni 2023 - 19:59 WIB
loading...
Istana Akui Jokowi Panggil Prabowo ke Istana, Bahas Apa?
Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Istana Kepresidenan tadi. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Istana Kepresidenan tadi. Prabowo tiba sore tadi menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih.

"Betul Pak Menhan dipanggil Bapak Presiden ke Istana Merdeka sore ini," kata Bey Machmudin dalam keterangannya, Jumat (9/6/2023).

Bey menjelaskan pemanggilan menteri-menteri oleh Presiden Jokowi adalah hal biasa. "Kan biasa Bapak Presiden memanggil menteri-menterinya. Tentunya ada hal yang perlu dibahas atau didikusikan dengan menteri yang dipanggil," ujar Bey.





Bey tidak menjelaskan secara rinci apa saja yang dibahas pada pertemuan tersebut. Dia mengakui Presiden Jokowi sudah menanyakan kepada Prabowo terkait proposal perdamaian Rusia-Ukraina.

"Bapak Presiden tentunya sudah menanyakan terkait masalah ini. Tapi untuk hasil pembahasannya apa, pada saatnya Bapak Presiden akan menyampaikan langsung pada teman-teman media," tuturnya.

Diketahui, berdasarkan foto yang diterima MNC Portal, Prabowo tampak mengenakan pakaian kemeja warna putih dan celana warna hitam.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengenakan peci berwarna hitam. Prabowo tiba dengan menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna putih. Lalu, diantar masuk dengan mobil golf, terlihat para penjaga sedang hormat kepada Prabowo.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi angkat bicara ihwal proposal perdamaian Rusia-Ukraina. Kepala Negara mengaku bahwa apa yang disampaikan tidak mewakili pihak pemerintah Indonesia.

Menurutnya, pernyataan itu murni inisiatif dari Prabowo selaku Menhan. "Itu dari Pak Prabowo sendiri," kata Jokowi usai menghadiri pembukaan Rakernas III PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (6/6/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)