Baru Hitungan Minggu, Pokemon GO Untung Telak

Jum'at, 15 Juli 2016 - 21:08 WIB
Baru Hitungan Minggu, Pokemon GO Untung Telak
Baru Hitungan Minggu, Pokemon GO Untung Telak
A A A
NEVADA - Game Pokemon Go yang sedang hits bulan ini membuat pendapatan game ini mencapai 1 juta USD atau sekitar 13 miliar. Angka ini tentu saja terbilang tinggi untuk sebuah game yang baru saja dirilis sekitar dua minggu lalu.

Game Pokémon Go baru muncul di Amerika Serikat, yang kemudian tidak lama disusul oleh Australia dan Selandia baru. Dengan mengandalkan teknologi geo-location yang menggunakan GPS dan Augmented Reality (AR), yang menyuguhkan pertarungan dan serunya menangkap Pokémon layaknya di dunia nyata.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Jumat (15/7/2016), menurut laporan di beberapa sumber, pendapatan game ini mencapai 1 juta USD atau sekitar 13 miliar Rupiah.

Namun dari laporan situs Superdata, disebutkan bahwa Pokémon Go telah meraup keuntungan hingga 14 juta USD atau berkisar 180 miliar Rupiah.

Game besutan Nintendo ini bukanlah yang pertama sebenarnya. Dahulu Nintendo telah meluncurkan Pokemon Suffle dan tidak menghasilkan untung yang signifikan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Pemukhtahiran dilakukan Nintendo dan membuat Pokemon Suffle berkembang menjadi Pokemon Go.

Nintendo mampu meraup untung lebih, sebab aplikasi game ini diunduh hampir diseluruh belahan dunia. Game yang di khususnya bagi para pengguna Andorin dan iOs ini memang menjadi pendatang baru dan menjadi trend baru.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8123 seconds (0.1#10.140)