Gara-gara Game Pokemon Go, Dua Pria Jatuh ke Jurang

Jum'at, 15 Juli 2016 - 18:20 WIB
Gara-gara Game Pokemon Go, Dua Pria Jatuh ke Jurang
Gara-gara Game Pokemon Go, Dua Pria Jatuh ke Jurang
A A A
SAN DIEGO - Tak hanya diluar negeri, demam game Pokemon Go juga terjadi di Indonesia meskipun belum diluncurkan secara resmi. Baru dua minggu Niantic sebagai pengembang game ini berhasil meraih keuntungan fantastis, sekitar Rp 180 miliar melalui game ini.

Akan tetapi diluar hal kesuksesan game ini, ternyata ada efek negatif yang ditimbulkan. Salah satunya adalah dua orang pria yang diketahui jatuh dari jurang. Seperti dilansir dari Mashable, Jumat (15/7/2016), dikatakan kalau kedua orang tersebut berasal dari San Diego, Amerika Serikat

Pihak pemadam kebakaran yang turun menyelamatkan kedua pemuda ini mengatakan, keduanya jatuh saat hendak menangkap sebuah pokemon yang muncul pada perangkat smartphone mereka. Tapi mereka tidak menghiraukan bahwa di depan mereka merupakan jurang yang cukup curam.

Salah satu dari mereka jatuh dari ketinggain 90 kaki atau sekitar 27 meter dan seorang pria lainnya jatuh dari ketinggian 50 kaki atau sekitar 15 meter. Saksi mata mengatakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar jam 1 siang. Keduanya dikabarkan sedang menangkap Pokemon yang berada di daerah tebing tersebut dan memanjat pagar pembatas.

Dengan dibantu aparat keamanan setempat keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Salah seorang petugas keamanan mengatakan bahwa para gamer seharusnya lebih sadar bahwa Pokemon Go adalah sebuah game biasa. Dia juga mengatakan bahwa game tidak akan mempengaruhi hidup kita dan tidak ada gunanya. Bagimana menurut Anda?
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0263 seconds (0.1#10.140)