Dukung UMKM, Astra Adakan Kompetisi Astra Start-Up Challenge

Kamis, 21 Juli 2016 - 12:23 WIB
Dukung UMKM, Astra Adakan Kompetisi Astra Start-Up Challenge
Dukung UMKM, Astra Adakan Kompetisi Astra Start-Up Challenge
A A A
JAKARTA - Dorong start-up company menjadi institusi bisnis dan mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), PT Astra International Tbk adakan program Astra Start-Up Challenge (ASC). Dimana program ini merupakan kelanjutan dari dukungan Astra terhadap UMKM di Indonesia yang telah dilakukan sejak 40 tahun lalu melalui Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA).

Dalam lima tahun terakhir, kontribusi sektor UMKM terhadap produk domestik bruto meningkat dari 57, 84% menjadi 60,34 %. Sebanyak 99% dari usaha di Indonesia yang merupakan UMKM menjadi UMKM sebagai penyokong utama ekonomi di Indonesia.

"ASC merupakan salah satu rangkaian program pengembangan UMKM yang dibahas Astra untuk membantu generasi muda usia 18-35 tahun guna meningkatkan motivasi dan inovasi dalam berwirausaha secara kreatif," ujar Chief of Corporate Communications, Social Reaponsibility and Security PT Astra Internasional Tbk, Pongki Pamungkas dalam sambutannya, di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Pongki menambahkan, Astra berharap banyak peserta yang berpartisipasi dalam ASC, sehingga semakin banyak pemuda pemudi di Indonesia yang mampu memahami perkembangan start-up di Indonesia serta mendapatkan pengarahan untuk memulai bisnis start-up.

Kick Off ASC sendiri berlangsung mulai hari ini dan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, Drs Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, pebisnis muda Batik Kultur Dea Valencia, Founder Young Enterpreneur Academy Jaya Setiabudi dan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2015 bidang UMKM Faishal Arifin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0035 seconds (0.1#10.140)