alexa snippet

Menperin Tantang Toyota Produksi Transmisi

Menperin Tantang Toyota Produksi Transmisi
Tingginya kandungan lokal All New Sienta rupanya membuat Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husein merasa bangga. Foto: Manuel.
A+ A-
KARAWANG - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini baru saja mengadakan ceremony lahirnya produk terbaru mereka, yakni All New Sienta. Kehadiran Sienta sekaligus menjadi model keenam yang diproduksi secara lokal oleh TMMIN.

Tercatat model yang siap mengisi segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini memiliki kandungan lokal sebesar 80 %. Jadi bisa dibilang All New Sienta merupakan mobil rasa Indonesia.

Tingginya kandungan lokal All New Sienta rupanya membuat Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Saleh Husein merasa bangga. Namun disisi lain dirinya menantang Toyota untuk terus meningkatkan kandungan lokal produknya, terutama transmisi.

"Kami tentu saja sangat mengapresiasi kerja keras Toyota berkat produk-produk yang berhasil diluncurkan. Tapi ada satu hal yang masih kurang, saya harapkan kedepannya Toyota bisa memproduksi transmisi," ujar Saleh Husein, di Karawang, Senin (25/7/2016).

Dirinya menambahkan, Pemerintah tentu sangat berharap Toyota juga dapat melokalkan transmisi. Sebab hal ini tentu dapat mendorong untuk bersaing dengan Thailand.

Tercatat dari total 80% kandungan lokal yang terdapat pada All New Sienta, salah satu komponen yang masih belum menggunakan kandungan lokal adalah bagian transmisi.

"Awal maret kemarin saya sempat resmikan engine milik Toyota dan sekarang saya dorong Toyota untuk produksi transmisi," tegasnya.



(dol)
loading gif
Top