Hyundai Sasar Mobil Niaga

Kamis, 04 Agustus 2016 - 18:04 WIB
Hyundai Sasar Mobil Niaga
Hyundai Sasar Mobil Niaga
A A A
YOGYAKARTA - Pabrikan mobil asal Korea, Hyundai tak lama lagi akan mengeluarkan unit mobil terbaru di kelas niaga. Mereka berusaha menikmati pasar mobil niaga di DI Yogyakarta yang selama ini dikuasai pabrikan asal Jepang.

"Kami memang akan mencoba peruntungan di segmen niaga. Agustus ini unit akan kami perkenalkan ke hadapan publik," ujar Branch Manager Hyundai Cabang Yogyakarta, Sugiharto Pramono di kantornya DI Yogyakarta, Kamis (4/8/2016).

Kebutuhan UMKM akan transportasi untuk mengangkut barang-barang hasil kerajinan menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini dirasa menjadi peluang bagi Hyundai untuk memfasilitasi masyarakat yang membuka usaha dan membutuhkan alat transportasi penunjang.

Dia mengakui pasar pick up di DIY telah didominasi dealer mobil besar seperti Daihatsu, Mitsubishi serta Suzuki. Namun dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh pabrikan ini, ia optimistis kehadiran Hyundai pick up nanti mampu menjadi alternatif masyarakat yang menginginkan transportasi penunjang kegiatan usaha.

"Saat ini unit memang belum tersedia. Sebenarnya itu menjadi kendala karena nanti orang pasti akan lihat barangnya dulu," kata Sugiharto.

Kendati sudah memastikan akan di-launching Agustus ini, tetapi dia masih enggan menyebutkan secara detil spesifikasi pick up tersebut. Mereka masih menunggu keterangan resmi dari Jakarta.

Hyundai aktif mengikuti pameran di pusat perbelanjaan di Yogya, salah satunya Hartono Mall. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan produk Hyundai pada masyarakat Yogya dan sekitarnya. Hyundai juga menawarkan promo DP rendah hasil kerja sama dengan Mandiri Tunas Finance. "Kami juga ada tawaran kredit sampai tujuh tahun,"terangnya.

Marketing Hyundai Adisutjipto, Herry mengatakan, meskipun di Indonesia Hyundai tidak terlalu besar, tetapi masih memiliki segmen pasar khusus. Dengan berbagai kelebihan mulai dari bahan baku hingga keunggulan desain yang disenangi pasar Eropa, pihaknya yakin Hyundai dapat bersaing di pasar Indonesia yang didominasi produk dari Jepang.

Selama ini, strategi Hyundai memang berbeda dibanding dengan pabrikan lain. Stok unit Hyundai di dealer memang dibatasi, karena khusus untuk display.

Sementara yang dikirim ke konsumen benar-benar merupakan unit yang baru dan didatangkan langsung dari pabriknya. Selain itu, dari sisi harga unit Hyundai lebih tinggi dibanding dengan pabrikan lain karena lebih menjaga kualitas.

"Karena unit berbeda, maka dalam memasarkan kami juga tetap menjaga kualitas," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7597 seconds (0.1#10.140)