alexa snippet

Samsung Menunda Kemunculan Smartphone dengan Layar Lipat

Samsung Menunda Kemunculan Smartphone dengan Layar Lipat
Smartphone baru itu adalah Galaxy X, yang merupakan ponsel dengan layar 4K berkemampuan dapat dilipat atau fleksibel. Kabarnya smartphone ini akan diluncurkan tahun depan. Foto: Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Rumor mengenai kemunculan produk smartphone Samsung dengan layar lipat santer beredar. Smartphone baru itu adalah Galaxy X, yang merupakan ponsel dengan layar 4K berkemampuan dapat dilipat atau fleksibel. Kabarnya smartphone ini akan diluncurkan tahun depan.

Akan tetapi seperti dilansir dari Korea Times, pihak Samsung memperjelas kalau Galaxy X masih belum pas untuk keluar tahun depan. Ini berkaitan dengan perkembangan status teknologi yang sekarang ada.

Bahkan Koh Dong-jin, Presiden Samsung Mobile menegaskan meskipun teknologi yang diperlukan belum siap, namun Samsung pasti telah merencanakan untuk meluncurkan handset fleksibel, karena itu akan membuat gebarakan besar dalam industri ponsel.

Koh menambahkan kalau perubahan serius dalam software dan pengalaman pengguna merupakan yang diperlukan untuk jenis smartphone inovatif. Itu sebabnya dibutuhkan waktu sebelum perubahan ini dapat diimplementasikan dengan baik.

Menyinggung masalah peluncuran Samsung Galaxy Note 7 Koh Dong-jin mengatakan kalau Samsung saat ini masih bekerja untuk menjaga smartphone dengan layar besar sebagai fokus utama. Padahal pesaingnya yaitu merek LG berencana untuk meluncurkan smartphone dengan dengan layar yang dapat dilipat pada 2017.



(dol)
loading gif
Top