alexa snippet

Hasil Pengujian Ketahanan Baterai Handphone Keluaran 2016

Hasil Pengujian Ketahanan Baterai Handphone Keluaran 2016
Banyak smartphone flagship bermunculan meskipun banyak medapat banyak perubahan namun, baterainya tidak berubah. Foto: Istimewa.
A+ A-
STUTTGART - Bila kita melihat perkembangan teknologi tak ada hentinya, apalagi teknologi yang ada pada smartphone. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, perkembangan teknologi smartphone berkembang pesat.

Perkembangang menyangkut banyak hal misalnya berkaitan dengan kemampuan prosesor, GPU, hingga kapasitas “standar” dari RAM yang selalu meningkat. Namun, dari semua itu ada ada satu penunjang yang masih jarang untuk mendapat perhatian, kompenen itu adalah baterai.

Ini sebenarnya sangat penting, untuk menunjang kinerja pemakaian smartphone. Banyak smartphone flagship bermunculan meskipun banyak medapat banyak perubahan namun, baterainya tidak berubah. Bila Anda ingin mencari flagship dengan baterai paling mumpuni saat ini, ada tayangan video di Youtube yang menarik. Ini bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih produk.

Pada video dengan durasi 0.59 detik ini mempunyai judul “Der Samsung Battery Test 2016”, diunggah oleh Samsung Deutschland (Samsungnya Jerman). Menampilkan 7 ponsel flagship keluaran 2016, yaitu Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Huawei P9, iPhone 6S, HTC 10, Sony Xperia X, dan LG G5.

Pengujian dimulai tepat pukul 12.15, menjalankan sebuah aplikasi yang menampilkan kelinci biru yang sedang menabuh drum. Setelah enam jam sejak pengujian dimulai, sejumlah ponsel mulai mendapat notifikasi jika baterai akan segera habis. Merek LG G5 menjadi yang pertama baterai habis dengan catatan waktu 6 jam 31 menit.

Lalu diikuti Huawei P9, dengan catatan 6 jam 51 menit, Sony Xperia X dengan catatan 7 jam 15 menit, HTC 10 dengan catatan 8 jam 13 menit, serta iPhone dengan 8 jam 51 menit.

Dan Samsung S7 Edge dan S7 menjadi smartphone terakhir yang baterainya habis dengan catatan 10 jam 30 menit untuk S7 Edge diikuti S7 dengan catatan 10 jam 59 menit.

Namun dari hasil tes ini bukan menjadi sebuah patokan, karena pembuat video yang diunggah ini adalah Samsung dimana mencatat hasil terbaik. Meskipun dari hasil tes ini cukup meragukan karena dibuat oleh satu pihak, setidaknya memberikan gambaran akan kemampuan masing-masing ponsel flagship dari tiap merek.




(dol)
loading gif
Top