alexa snippet

Advan G1 Adopsi Kamera yang Digunakan iPhone

Advan G1 Adopsi Kamera yang Digunakan iPhone
Gebrakan baru dan bisa dikatakan istimewa dilakukan Advan yang merupakan produsen smartphone Indonesia, dengan membenamkan lensa Largan yang digunakan Apple. Foto: Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Gebrakan baru dan bisa dikatakan istimewa dilakukan Advan yang merupakan produsen smartphone Indonesia, dengan membenamkan lensa Largan yang digunakan oleh beberapa produk unggulan Apple seri terbarunya yaitu iPhone 6S dan iPhone 7. Smartphone itu adalah Advan G1 yang dirancang memiliki kualitas kamera iPhone.

Largan Technology, pembuat lensa kamera yang berbasis di Taiwan, sudah diakui memiliki kualitas dunia dan dipercaya oleh perusahaan global, seperti Apple. Kualitas kamera yang digunakana smartphone ini memiliki keunggulan dari sisi kejernihan gambar lebih bersih, tajam berkat teknologi lensa 5-piece.

Lensa yang dikembangkan Largan untuk smartphone iPhone tersebut memiliki aperture f/2.0 yang mampu meningkatkan sensitivtas cahaya rendah. Dengan begitu, hasil penangkapan gambar tetap berkualitas dan tajam.

Salah satu fotografer senior di Indonesia yaitu Arbain Rambei berpendapat kalau kebanyakan kamera smartphone saat ini, tidak mampu menangkap obyek dalam keadaan cahaya rendah (low light). Salah satunya karena lensa yang digunakan tidak memadai untuk meng-capture obyek tersebut.

"Smartphone tersebut harus menggunakan lensa yang memiliki teknologi memadai. Sehingga kamera tersebut mampu menangkap gambar dengan baik. Salah satu lensa terbaik untuk smartphone saat ini adalah Lensa Largan," ujarnya.

Hal tersebut ditangkap dengan cermat oleh Advan. Brand nasional ini merancang smartphone terbarunya dipersenjatai lensa Largan untuk mendukung sentivitas dan ketajaman sehingga mampu menangkap obyek low light.

Andi Gusena selaku Brand Director Advan dalam keterangan resminya, Selasa (9/8/2016), dengan  menggunakan lensa Largan nantinya Advan G1 akan dilengkapi dengan beragam fitur kamera andalan. Karena lensa ini jago dalam menangkap obyek low light, maka akan ada fitur Low Light Mode.

“Pengguna akan merasa nyaman ketika menggunakan kamera Advan G1. Kualitasnya enggak kalah dengan kamera iPhone. Dalam kondisi low light, Advan G1 akan mampu menangkap obyek dengan baik. Karena teknologi tersebut menggabungkan beberapa piksel dan menggunakan algoritma pengolahan citra dengan sempurna sehingga mampu memiliki sensitivitas cahaya hingga 400% serta meningkatkan kontras warna hingga 200%,” ungkap Andi.

Sementara itu, Marketing Direcor Advan, Tjandra Lianto mengatakan bahwa Inovasi dan teknologi kamera yang diterapkan Advan G1 sebagai langkah cepat dalam merespon kebutuhan konsumen. Sekarang ini, menurut Tjandra, konsumen tidak kompromi lagi dengan kualitas, bukan lagi masalah brand nasional atau global.

“Sepanjang produk tersebut menghadirkan teknologi terbaik dan inovatif, maka akan diterima oleh pasar. Advan menjawab tantangan tersebut dengan selalu menjaga kualitas di semua lini produknya,” ungkap Tjandra.

Salah satu buktinyanya, lanjut Tjandra dengan menghadirkan Advan G1 yang dirancang untuk bisa bersaing dengan smartphone global. Penunjukan lensa Largan, begitu Tjanda mengungkapkan, sebagai solusi agar konsumen bisa menikmati kamera dengan kualitas setara iPhone, namun bisa memilikinya dengan harga terjangkau. Sayangnya belum disebutkan tanggal kehadiran dan harga dari G1, kita tunggu saja.



(dol)
loading gif
Top