Satelit Teknologi yang Cocok dengan Demografi Kepulauan Indonesia

Sabtu, 25 Juli 2020 - 11:01 WIB
loading...
Satelit Teknologi yang Cocok dengan Demografi Kepulauan Indonesia
ilustrasi tower seluler. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Telkomsat yang merupakan anak perusahaan dari Telkom Group baru saja melakukan kerja sama dengan Tangara Mitrakom di Jakarta, Jumat (24/07/2020). BACA JUGA - Alasan Pelanggan Tinggalkan Layanan Telkom IndiHome

Melalui kerja sama ini, Tangara Mitrakom menunjuk Telkomsat sebagai penyedia layanan satelit. BACA JUGA - Telkomsel Dinilai Tak Aktif Sosialisasikan Biaya Administrasi Pulsa

Adapun bentuk kerja sama itu dilakukan dengan Tangara Mitrakom untuk menyewa transponder satelit milik Telkom, yakni Telkom-3S dan satelit Merah Putih untuk jangka waktu lima tahun.

"Dengan kerja sama ini, kami akan menggunakan jasa transponder Telkom untuk beberapa bisnis usaha EMTEK,” jelas Managing director EMTEK Group Sutanto Hartono dalam acara penandatanganan kerja sama.
Satelit Teknologi yang Cocok dengan Demografi Kepulauan Indonesia


Dengan memadukan kedua layanan yang dihadirkan masing-masing perusahaan, kami bisa memberikan layanan yang komprehensif bagi masyarakat Indonesia,” tutur Sutanto melanjutkan.

Senada dengan Sutanto, Direktur Utama Telkomsat Endi Fitri Herlianto mengatakan kerja sama ini merupakan awal dari kolaborasi lain yang akan dilakukan di masa depan. Terlebih, kebutuhan akan penyiaran dan satelit akan terus berkembang.

"Jadi memang kebutuhan penyiaran dan satelit akan meningkat sebab hanya satelit yang mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Dengan demografi Indonesia yang berbentuk kepulauan, satelit menjadi teknologi yang menawarkan cost effective,” tandasnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)