alexa snippet

Mitsubishi Tampilkan Small MPV XM Concept Perdana di GIIAS

Mitsubishi Tampilkan Small MPV XM Concept Perdana di GIIAS
Mitsubishi memperkenalkan mobil small crossover MPV, XM Concept perdana di Indonesia dan dunia dalam pameran GIIAS 2016. Foto: Dony Lesmana/Sindonews
A+ A-
TANGERANG - Hari ini merupakan momen istimewa bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, mereka memperkenalkan mobil small crossover MPV, XM Concept perdana di Indonesia dan dunia.

Executive Vice President MMC, Kozo Shiraji mengungkapkan, Mitsubishi XM Concept memiliki makna, di mana X melambangkan crossover dan M merupakan MPV. Sebagaimana mobil MPV, kendaraan ini mempunyai daya tampung tujuh orang, mempunyai bodi lebar, dan memberikan kenyamanan bagi penumpang ke baris ketiga.

"Kita ketahui, pasar MPV berkembang sangat cepat di Indonesia. Mitsubishi memiliki tradisi panjang di SUV, seperti Pajero dan Pajero Sport. Kami ingin menghadirkan produk small MPV untuk pasar Indonesia yang berbeda dengan produk lain. XM Concept ini merupakan cikal bakal sebuah MPV yang akan kami produksi massal," ujarnya, Kamis (11/8/2016).

Melihat tampilan mobil ini, pada bagian depan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors, yaitu dynamic shield yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya, yaitu melindungi kendaraan dan penumpang. Sebuah crosssover-MPV besutan Mitsubishi ini menggabungkan fungsionalitas dan ketangguhan dari SUV serta kenyamanan mobil MPV.

XM Concept mengekspresikan karakter yang stabil dengan ground clearance tinggi, hal ini menambah kesan sporty di bodi yang ramping dengan aliran garis karakter bebas. Pada bagian buritan terlihat futuristik dan dinamis dengan desain lampu yang agak membulat. Untuk tampilan belakang, XM Concept lebih terlihat sebagai mobil SUV ketimbang MPV.

Masuk dalam kabin tampak terlihat mewah, mulai dari desain dasbor, tuas transmisi, serta pemilihan warna gading pada jok. Selain itu, terdapat sun roof yang memanjang dari bangku depan hingga ke belakang.

Kozo meyakinkan, versi produksi nanti tidak akan jauh beda dengan versi konsep dalam hal filosofi. Rencanannya XM Concept akan diproduksi mulai Oktober 2017 di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.



(dmd)
loading gif
Top