Norton Domiracer Tampang Tua, Tenaga Boleh Diadu

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 13:56 WIB
Norton Domiracer Tampang Tua, Tenaga Boleh Diadu
Norton Domiracer Tampang Tua, Tenaga Boleh Diadu
A A A
LONDON - Produsen motor asal Inggris mengeluarkan motor baru andalan dengan edisi terbatas yang diberi nama Domiracer 2017. Tapi jangan tertipu dengan tampang Motor retro ini, meskipun tampangnya jadul namun untuk urusan kecepatan dan tenaga boleh diadu.

Seperti dilansir MCN, Jumat (12/8/2016) Domiracer 2017 dibuat terbatas, tetapi dengan tata letak yang lebih ramah dengan jalan dan hukum tentunya. Bahkan Norton sedikit terkejut dengan kecepatan

Masih satu nafas dengan Norton Commando Cafe Racer yang merupakan produk terbaru bergaya klasik, Domiracer ini pun memiliki desain yang nyaris sama.

Sejatinya Domiracer merupakan motor sport klasik yang cukup terkenal di era 60-an di berbagai ajang balap salah satunya di Isle of Mann TT. Kini legenda balap Cafe racer ini, Norton Domiracer 'dihidupkan' kembali dengan produksi hanya 50 unit saja yang tersebar di Inggris.

Norton Domiracer Tampang Tua, Tenaga Boleh Diadu


Cafe racer Norton 'muda' ini menggunakan basis mesin saudara dekatnya yakni Commando 961 yang berkapasitas 961cc dengan sasis tubular khasnya yang mempertahankan kesan klasik. Meskipun sudah mengusung teknologi modern namun desain gear-box-nya masih berdesain klasik mirip produksi 60-an.

Bodywork terbarunya menggunakan bahan ringan fibreglass terutama untuk desain set-joknya, air box dan fender depannya serta bahan aluminium untuk bagian tangki klasiknya yang ternyata dikerjakan secara handmade.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7936 seconds (0.1#10.140)