6.000 Pelamar Serbu Lowongan Kerja Tesla Malaysia

Senin, 19 Juni 2023 - 11:34 WIB
loading...
6.000 Pelamar Serbu Lowongan Kerja Tesla Malaysia
Ribuan orang sudah mengantre untuk melamar di Tesla Malaysia sejak pagi. Foto/Paultan
A A A
MALAYSIA - Minat orang yang ingin kerja di Tesla begitu tinggi. Setidaknya hal itu terlihat saat Tesla Malaysia membuka lowongan kerja di negeri jiran tersebut.

Dilaporkan Paultan, ada sekitar 6.000 pelamar menyerbu lowongan kerja itu. Setidaknya ada 15 lowongan pekerjaan yang ditawarkan Tesla Malaysia.

Beberapa posisi yang ditawarkan di antaranya adalah Office Administrator, Enterprise Sales Advisor, Senior HR Partnet, Parts Advisor, Service Advisor, Vehicle Technician, dan beberapa posisi kerja lainnya.

Namun, saking banyaknya pelamar yang datang, Tesla Malaysia kemudian membatasi proses wawancara. Mereka hanya berhasil mewawancarai sebanyak 600 orang. Sisanya diizinkan untuk menaruh surat lamaran mereka guna diteliti ulang.

"Proses wawancara dimulai pukul 12 siang hingga pukul 4 sore. Antrean pelamar malah sudah ada sejak pukul 9.30 pagi," sebut Paultan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tesla Inc. bakal membuka kantor di Malaysia. Hal tersebut terungkap dalam cuitan Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia Tengku Zafrul Aziz di akun Twitternya, Rabu (1/3/2023).

Bukan hanya itu Malaysia juga akan mengizinkan Tesla mengimpor ke Negeri Jiran. Termasuk membuka showroom, pusat servis dan jaringan supercharger

."Malaysia welcomes @Tesla," cuit Zafrul dilihat CNBC Indonesia.

@MITIMAlaysia (kementerian) telah menyetujui aplikasi Tesla untuk mengimpor BEV ke Malaysia. "Tesla akan mendirikan Kantor Pusat, Pusat Pengalaman & Layanan Tesla, dan Jaringan Supercharger," cuitnya lagi.

Kehadiran Tesla di Malaysia juga diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja terampil. Termasuk meningkatkan partisipasi perusahaan lokal dalam ekosistem Tesla.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7040 seconds (0.1#10.140)