Masuk 15 Besar, Pertamina Lubricant Yakin Produk Olinya Mendunia

Sabtu, 25 Juli 2020 - 17:02 WIB
loading...
Masuk 15 Besar, Pertamina Lubricant  Yakin Produk Olinya Mendunia
Ilutrasi proses produksi oli pertamina. FOTO/ Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah menguasai pasar Indonesia, PT Pertamina Lubricant yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina akan ekspansi memasarkan produknya ke pasar global. Tak hanya menawarkan pelumas, perusahaan juga menjadi penyedia lubricants solution dengan menyediakan coolant, ada brake fluid, dan addictive. BACA JUGA - Jangankan Mama Muda, Setan pun Suka Goyang TikTok

"Kita sudah menghadirkan apa yang dibutuhkan pasar domestik dan saat ini kita fokus menggencarkan masuk ke pasar global. Kita sudah menjadi perusahaan pelumas kelas dunia. Segala upaya kita lakukan untuk menjadi yang terbaik," ujar Coordinator of Product Development Specialist PT Pertamina Lubricants, Sinung Wikantoro dalam konfrensi video, Jumat (24/7/2020)

Saat ini, Pertamina Lubricantas berada di posisi 15 dunia perusahaan pelumas terbaik di pasar global. Ditambah dengan mengoptimalkan pasar domestik, seharusnya sudah membuat Pertamina Lubricants sudah siap masuk ke pasar global. BACA JUGA - Disebut Berbahaya, China Ngaku Karyawan hingga Bos TikTok Orang AS

Sinung mengatakan, raihan tersebut cukup menarik sebab saat ini mayoritas penjualan masih didominasi pasar domestik. Kenyataan itu membuat Pertamina sangat percaya diri untuk bisa menembus pasar internasional. "Artinya dengan mengoptimalkan pasar domestik kami sudah cukup besar, dan untuk mengibarkan panji Indonesia di pasar dunia maka kita siap untuk masuk ke pasar global. Tantangan di posisi 15 bagi kami tidak berat dan kami percaya bisa menguasai pasar global," katanya.

Tak hanya itu, dengan mengakuisisi perusahaan pelumas di Singapura, mendirikan pabrik pelumas di Thailand dan menghadirkan pembalap-pembalap nasional di kancah internasional, menjadi rangkaian strategi Pertamina Lubricants diakui dunia.

"Pertamina lubricants merintis pasar pelumas mesin sudah cukup lama. Pada 1997, kami sudah join dengan perusahaan pelumas kelas dunia. Di 2013 berdiri menjadi perusahaan sendiri dan mengakuisisi perusahaan singapura serta mendirikan pabrik di Thailand," ujarnya.

"Untuk pasar overseas kita sudah menjajaki puluhan Negara. Namun, tidak semua membuahkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. Hingga saat ini ada 17 negara yang sudah kita saring dan masih kita jajaki saat ini," ujarnya.

Sementara dari sisi produk, Pertamina Lubricants punya beberapa pelumas yang diklaim cocok untuk mobil konvensional sampai mobil sport.

"Misalnya, Fastron untuk mobil biasa dan Lamborgihini. Ada juga Fastron untuk diesel. Lalu Enduro sport untuk motor kompetisi. Kemudian eco green untuk mendukung mobil LCGC dan water coolant," ujar Sinung.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4756 seconds (0.1#10.140)