Dua Proyektor LED LG Siap Memukau di IFA 2016

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 07:42 WIB
Dua Proyektor LED LG Siap Memukau di IFA 2016
Dua Proyektor LED LG Siap Memukau di IFA 2016
A A A
SEOUL - LG Electronics (LG) mulai membuka selubung berbagai produk inovatif terbarunya yang akan tampil di pameran akbar tahunan bagi produk inovatif, IFA 2016, pada awal September nanti. Dua proyektor LED portabel seri PH450U dan PH150G bakal tampil menjadi wakil LG dalam memperkenalkan inovasi terbarunya pada produk IT.

Di samping berdimensi kompak, kehadiran fitur Triple Wireless dan ketajaman layar HD menjadi tawaran dari keduanya dalam menciptakan pengalaman sinematik lebih baik melalui perangkat proyektor.

“Kedua proyektor memperlihatkan kecanggihan dalam teknologi proyektor yang menitikberatkan pada tiga hal, yaitu kenyamanan, portabilitas, dan kegunaan bagi konsumen,” ujar Brian Kwon, presiden Home Entertainment Company LG, Kamis (18/8/2016).

Masuk dalam kategori proyektor Ultra Short-Throw (UST), LG PH450U memiliki kemampuan menampilkan gambar dalam jarak 33 centimeter (13 inch) dari layar. Berpadu dengan ketajaman gambar High Definition (1280 x 720 piksel), perangkat ini dapat menampilkan gambar pada bidang datar hingga berdimensi 80 inch.

Proyektor LG LED
Di samping itu, lanjut Brian, proyektor kompak LG ini juga dapat diatur berdiri tegak di salah satu ujungnya. Ini memungkinkannya menyorotkan gambar pada permukaan datar secara horizontal.

LG PH150G pun tak kalah menarik. Serupa dengan LG PH450U dalam kemampuan Ultra Short-Throw dan ketajaman gambar resolusi tinggi, desain kompak dengan dimensi 115 x 115 x 44,5 mm dan berat 450 gram memudahkan mobilitas penggunanya membawa maupun memindahkannya sesuai kebutuhan.

Fitur Triple Wireless menjadikan kedua proyektor LED ini semakin istimewa. Tersirat kuat pada namanya, fitur ini memungkinkan kedua proyektor LG beroperasi secara nirkabel yang meliputi tiga aspek. Pertama, bebas dari sambungan listrik. Hal ini dikarenakan kedua proyektor dapat beroperasi dengan menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dengan ketahanan hingga 2,5 jam.

Sementara fitur Bluetooth, MHL, USB dan WiFi memudahkan keduanya terkoneksi dengan video maupun audio. Ketahanan pemakaian LED hingga 30.000 jam, memungkinkan pengguna menikmati segala keunggulan proyektor LG hingga perkiraan 10 tahun.

LG PH450U ini akan tersedia mulai bulan depan di Eropa dan Amerika Utara. Sementara LG PH150G bakal mulai bergulir di berbagai negara di belahan Amerika Utara, Eropa, dan Asia di bulan yang sama secara simultan.

Terkait perkenalan kedua proyektor kompak ini, Brian menyatakan, kehadirannya bakal semakin meneguhkan dan memperpanjang rekor LG sebagai pemimpin dalam pasar proyektor LED. Berdasarkan kajian sepanjang 2008–2015 dari PMA Research, lembaga riset global yang memfokuskan riset pasarnya pada proyektor dan media penampil profesional, LG merupakan pemimpin pasar proyektor LED dengan tingkat luminansi atau pencahayaan lebih dari 99 lumens.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9995 seconds (0.1#10.140)