Pengguna KaisOS di India Bisa Pakai Terjemahan Google Lens

Sabtu, 25 Juli 2020 - 17:57 WIB
loading...
Pengguna KaisOS di India Bisa Pakai Terjemahan Google Lens
Ilustrasi Google. FOTO/ Ist
A A A
MENLO PARK - Salah satu fitur yang memudahkan adalah Terjemahan pada Google Lens. Alat ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto suatu objek di dunia nyata dan menerjemahkanke bahasa yang digunakan. BACA JUGA - Jangankan Mama Muda, Setan pun Suka Goyang TikTok

Kini terjemahan Google Lens telah tersedia di ponsel berbasis KaiOS. Namun, pembaruan tersebut digulirkan di wilayah India.

Lewat pembaruan ini, Google menambahkan tombol "Camera translate" khusus ke Assistant versi KaiOS. Dengan mengetuk ikon, pengguna di India dapat mengambil foto label produk, tanda jalan atau dokumen. BACA JUGA - Disebut Berbahaya, China Ngaku Karyawan hingga Bos TikTok Orang AS

Assistant aakan menerjemahkan teks ke dalam bahasa Inggris, Hindi, Bengali, Telugu, Marathi atau Tamil. Dukungan untuk dua bahasa lainnya Kannada dan Gujarati akan segera hadir.

"Ini adalah langkah lain dalam komitmen kami untuk membuat bahasa lebih mudah diakses oleh semua orang," kata Google dikutip dari laman Engadget, Sabtu (25/7/2020)

"Kami berharap ini akan memungkinkan jutaan pengguna KaiOS di seluruh negeri ini bisa memiliki pengalaman bahasa yang mudah," sambung pihak Google.

KaiOS merupakan sistem operasi untuk feature-phone yang menyertakan sejumlah layanan Google secara terbatas. Secara global KaiOS berjalan di lebih dari 80 juta perangkat pada tahun lalu.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7789 seconds (0.1#10.140)