Smartphone Luna, iPhone Rasa Android

Senin, 22 Agustus 2016 - 16:06 WIB
Smartphone Luna, iPhone Rasa Android
Smartphone Luna, iPhone Rasa Android
A A A
JAKARTA - Smartphone besutan Foxconn bernama Luna ini berencana akan masuk pasar Indonesia. Smartphone yang diklaim Foxconn dibuat dengan kualitas setara iPhone ini membuat penasaran dan banyak ditunggu-tunggu kehadirannya di Tanah Air.

Foxconn membuatnya persis dengan iPhone, mulai dari bahan, proses finishing maupun quality control-nya. Bisa dikatakan smartphone ini sangat identik iPhone versi Android.

Tampil dengan desain mewah yang stylish dan terlihat menawan. Ponsel ini memiliki dimensi yang pas dengan ukuran genggaman tangan orang Asia termasuk Indonesia. Beratnya hanya 186 gram, ini menjadi smartphone yang ramping sekaligus ringan.

Material casingnya terbuat dari aluminium yang menyelimuti seluruh body dengan kurva lembut. Proses desainnya body-nya dibuat memakai logam dengan 8 CNC process sehingga hasilnya benar-benar presisi.

Proses dan bahan yang digunakan sama persis dengan proses pembuatan iPhone yang dilakukan Foxconn. Tak heran ketahanan produk Luna Smartphone akan sama dengan ketahanan iPhone.

Bukan hanya desain eksteriornya saja yang menawan, smartphone ini juga memiliki tampilan antarmuka interior yang tak kalah menakjubkan. Dibekali dengan layar 5,5 Inchi dengan resolusi 1920 x 1080p (1080p) atau lebih dikenal dengan Full High Definition.

Kualitas layar sentuhnya tajam, responsif dan smooth. Menikmati konten multimedia baik foto maupun video menjadi lebih nyaman. Begitupun saat dipakai untuk browsing, chatting, bermain game maupun akses social media.

Fitur Mumpuni
Sebagai ponsel pintar yang membidik segmen anak muda dan eksekutif muda, LUNA dibekali dengan fitur yang melimpah. Memakai sistem operasi Android 6.0 Marshamallow, konsumen bisa mendapatkan berbagai ragam fitur dari Google untuk berbagai keperluan baik produktivitas maupun hiburan.

Kamera depan Luna mempunyai resolusi 13 megapixel yang memiliki aperture (bukaan) F/2.0. Dual LED Flash membantu pencahayaan yang makin optimal, sehingga kamera tetap bisa digunakan dalam berbagai kondisi cahaya. Sementara kamera depan 8MP dan aperture F/1.8 dengan wide angle sangat cocok bagi pecinta selfie.

Dibekali dengan kapasitas penyimpanan 64 GB, jika kapasitas sebesar itupun masih kurang tersedia slot kartu micro SD dengan kapasitas hingga 128 GB.

Pengguna yang sedang traveling, bisa memanfaatkan Google Maps dan berbagai aplikasi navigasi pihak ketiga. Hardware didukung dengan GPS, A GPS, dan GLONASS, sehingga hasil pendeteksian lokasi menjadi lebih akurat.

Ponsel ini juga dibekali dengan beragam sensor mencakup Proximity / ALS, G-Sensor, E-Compass, Gyro, dan Hall sensor yang dipergunakan untuk semakin memaksimalkan penggunaan aplikasi dan game.

Performa Maksimal
Smartphone Luna telah dipersenjatai dengan 4G LTE sehingga pengguna bisa merasakan akses internet super cepat. Selain itu, koneksi nirkabel juga diperkuat dengan teknologi Wi-Fi terbaru 802.11 a/b/g/n/ac yang memberikan transfer data lebih kencang.

“Hadirnya layanan internet 4G LTE dari operator seluler membutuhkan smartphone yang handal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan spesifikasi handal dan konektivitas LTE, Luna merupakan perangkat sempurna untuk dijadikan sebagai mobile internet devices. Anda bisa bebas bermain game dengan lancar, menonton video streaming tanpa lag, akses media sosial, hingga mendukung produktivitas dan bisnis Anda,” ujar Terry Gou, CEO Foxconn dalam keterangan resminya Senin (22/8/2016).

Masalah dapur pacu Luna dipersenjatai dengan prosesor high-end Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core 2.5 GHz dengan kapasitas memori RAM 3GB. Tenaganya dibekali dengan baterai 2.900 mAH yang cukup besar di kelasnya.

“Kombinasi prosesor kencang dan RAM besar membuat performa smartphone ini luar biasa. Kinerjanya dijamin cepat dan mulus saat dipakai untuk bermain game 3D yang heavy hingga menjalankan banyak aplikasi sekaligus,” tambah Terry Gou.

Terry memang belum memastikan kapan smartphone Luna akan masuk Indonesia namun melihat jumlah pengguna smartphone di Tanah Air dimungkinkan tak lama lagi. Sukses di Korea Selatan Luna akan menyasar kalangan pengguna smartphone muda. Karena mereka lebih memprioritaskan desain, fungsionalitas, dengan harga yang rasional.

Tech Specs Smartphone LUNA:
Body


Dimension
157.6x77.1x7.38mm
Size
186g
Colour
Dark grey, Warm Silver
Display

Size
5.5 inch
Resolution
HD 1080P Full (1920 x 1080) LTPS TFT
Processor
CPU Speed
2.5 GHz

CPU Type
Qualcomm Snapdragon, Quad-Core 2.5 GHz
Memory


RAM
3 GB
ROM
64 GB
Extended
Micro SD up to 128 GB
Connectivity






Network
4G LTE, 3G WCDMA, EDGE, GPRS
SIM type
Micro SIM
Bluetooth
Bluetooth v4.0
Location technology
GPS / AGPS / GLONASS
NFC
Support
WiFi
802. 11/a/b/g/n/ac, support WiFi Direct
Jack audio
3.5mm stereo
Camera



Main (rear)
13 MP AF (F2.0)
Front
8 MP FF (F/1.8) 800 wide angle
Flash
Dual Flash
Module
Sony Sensor
Battery


Capacity
2,900 mAh
Talk time (WCDMA/LTE)
15 hours/9 hours 30 minutes
OS
Android 6.0 Marshmallow
Sensor
Accelerometer, Light Sensor, Orientation Sensor, Gyrososcope, Magnetic Sensor, 3D Gravity, Promixity , E-compass,
Other
Smart amplifier, microSD card or a second nano SIM with slot 2
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8714 seconds (0.1#10.140)