Penjualan Elektronik Premium di Semarang Tumbuh 128%

Selasa, 23 Agustus 2016 - 03:12 WIB
Penjualan Elektronik Premium di Semarang Tumbuh 128%
Penjualan Elektronik Premium di Semarang Tumbuh 128%
A A A
SEMARANG - Pangsa pasar premium masih tumbuh signifikan, menjadikan kalangan industri elektronik optimistis memasarkan audio video, digital home appliances, white goods, kitchen appliances, dan small appliances.

Managing Director Superstore Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, produk premium itu terserap pasar domestik cukup baik. Bahkan penjualan produk premium di semester I 2016 tumbuh 128 %, bila dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama tahun sebelumnya.

“Produk premium tidak berdampak terhadap pelemahan ekonomi. Bahkan daya beli masyarakat kelas menengah ke atas masih cukup tinggi,” katanya, Senin (22/8/2016).

Dia mengaku, dengan daya beli yang masih cukup tinggi di Kota Semarang, sejumlah perusahaan yang memproduksi produk kelas premium pun terus menyasar Kota Semarang untuk memasarkan produk mereka. Salah satunya adalah Samsung.

“Samsung memiliki produk-produk premium cukup banyak khususnya untuk produk televisi,” ujarnya.

Branch Manager PT Samsung Electronics Indonesia, Joko Siswanto melihat potensi pasar di Kota Semarang dengan menggelar road show tematik MERDEKA EXPO 2016 di Area Parkir Superstore Global Elektronik Jalan Pandanaran.

“Road show akan dimulai kamis tanggal 25 Agustus sampai dengan tanggal 8 September 2016 yang akan datang,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan menampilkan seluruh inovasi terkini Samsung Electronics, puluhan model televisi, home theatre, blu-ray player, lemari es, microwave, mesin cuci, pendingin udara (air conditioner/AC) dan air purifier tren 2017.

“Pada event tersebut, kami memberikan berbagai kemudian dan juga berbagai potongan harga dengan diskon hingga 71%, potongan harga berupa cashback total Rp30 juta, berhadiah langsung traveling bag exclusive untuk pembelian produk premium dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Roadshow kali ini berkolaborasi dengan 12 perbankan: Mandiri, Bank Mega, Permata Bank, BNI, BRI, UOB, ANZ, CIMB NIAGA, Panin Bank, OCBC NISP, dan Standard Chartered dengan cicilan 0% untuk 3, 6, 12, 18 dan 24 bulan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4859 seconds (0.1#10.140)