alexa snippet

Pabrik Mobil dan Motor Ditutup, Ada Apa dengan Suzuki?

Pabrik Mobil dan Motor Ditutup, Ada Apa dengan Suzuki?
Pabrik Mobil dan Motor Ditutup, Ada Apa dengan Suzuki?
A+ A-
KUALALUMPUR - Awal tahun 2016 pencinta automotif diberitakan tentang pengunduran Suzuki Malaysia Automobile (SMA) dari pasar Malaysia dan diambil alih Proton melalui jaringan Proton . Dan kini pabrik Suzuki motor ditutup, tentunya hal ini menimbulkan pertanyaan pada publik.

Banyak pihak di Malaysia yang menyayangkan penutupan Pabrik perakitan motor Suzuki di Prai, Penang Malaysia. Pasalnya pabrik yang berdiri sejak tahun 1971 itu sudah cukup terkenal dalam dunia dua roda apakah rela menghentikan operasi produksi mereka?

Motor Suzuki yang terkenal di Malaysia mulai GP100 atau dikenal dengan nama Jipang, RC Cool, Suzuki Best, Panther, Gamma, RG, RGV, RGX hingga FXR150 punya penggemar sendiri di Malaysia

Usai penutupan pabrik itu pertanyaannya kini apakah Suzuki Assemblers Malaysia Sdn. Bhd. (Suzuki Assemblers Malaysia) akan menutup operasinya 100 persen?

" Hingga saat ini mereka masih beroperasi seperti biasa tetapi sedang dalam perencanaan merestrukturisasi akibat dari penghentian operasi produksi mereka. Untuk saat ini, semua stok telah siap dipasang dan akan dijual seperti biasa di distributor-distributor resmi mereka. Model CKD Suzuki yang masih dalam penyimpanan terdiri dari Adress, SkyDrive, Nex, Step125, Shogun Axelo, Smash dan Belang," tulis Mekanika, Selasa (23/8/2016)

Perjalanan mobil Suzuki, sejak dari zaman Lion Suzuki pun tidak pernah sukses. Mobil Vitara, Jimny dan Swift saja. Bahkan seperti ER-V dan Kizashi yang tak laku membuktikan mobil Suzuki susah cari makan di Malaysia.

Spekulasi yang berkembang pasca penutupan itu, kini muncul isu dengan telah ditutupnya pabrik, maka Suzuki Malaysia akan berkonsentrasi pada produk dengan kapasitas mesin besar seperti Hayabusa GSX1300RA, GSX1250FA, GSX-R1000 dan V-Strom 1000.



(wbs)
loading gif
Top