Petani Tebu Cirebon Deklarasi Mendukung Ganjar Presiden 2024

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:55 WIB
loading...
Petani Tebu Cirebon Deklarasi Mendukung Ganjar Presiden 2024
Petebu deklarasi mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Desa Mundumesigit, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (20/6/2023) siang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Dukungan untuk capres 2024 Ganjar Pranowo terus bergulir di kalangan masyarakat. Kali ini, dukungan diberikan Petani Tebu Bersatu (Petebu) yang menyatakan mendukung capres berambut putih itu.

Dukungan ini dinyatakan dalam deklarasi di Desa Mundumesigit, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (20/6/2023) siang. Dukungan diberikan lantaran Ganjar menunjukkan kepeduliannya terhadap petani tebu.

Ganjar juga dinilai telah menginspirasi dan memotivasi petani tebu dalam memproduksi tebu. "Karena beliau (Ganjar) selalu hadir ke para petani tebu dan memberi dukungan, serta memberikan kami untuk tetap semangat dalam menanam tebu," kata Korwil Petebu Cirebon Bagja Supriatna di lokasi.

Deklarasi yang dibarengi dengan Sarasehan Petebu Cirebon dengan tema Mencari Sosok Pemimpin yang Peduli Terhadap Petani Tebu itu juga untuk menguatkan dukungan warga Cirebon kepada Ganjar Pranowo. Ganjar yang juga telah dideklarasikan sebagai Bapak Petani Tebu, kata Bagja, diyakini mampu menyejahterakan para petani, khususnya petani tebu.

Pasalnya, lanjut Bagja, Ganjar adalah sosok pemimpin yang sederhana, merakyat dan selalu turun langsung ke lapangan untuk menemui masyarakat. Sehingga setiap aspirasi yang disampaikan pasti ditindaklanjuti.

"Mudah-mudahan para petani tebu mendapatkan kesejahteraan dan kemakmuran. Mudah-mudahan para petani tebu tetap bersatu dan semakin maju. Kami juga berharap agar Pak Ganjar bisa menjadi pemimpin kami sebagaimana yang kami harapkan semua dari para petani," tandasnya.

Sebagai informasi, deklarasi dukungan ke Ganjar sebelumnya juga melakukan petebu di Pabuaran, Ciledug, Cirebon. Deklarasi itu memantapkan dukungan warga, terutama dukungan kalangan petani tebu ke Ganjar.

Sekjen DPP Petebu Dukung Ganjar Amrozi Amenan menegaskan, dukungan akan terus dimasifkan dengan menyasar target lebih luas lagi. "Kami menyasar ke petani-petani tebu di basis-basis produksi tebu, karena yang namanya petani tebu adalah keluarga. Maka kita akan menyasar lebih luas," katanya.

Penguatan dukungan ke Ganjar dilakukan melalui berbagai kegiatan. Antara lain menggelar program Petani Tebu Peduli yang menyasar ibu-ibu, yatim piatu, dan para penyandang disabilitas.

Menurutnya, program ini sesuai dengan pesan Ganjar Pranowo untuk selalu memberi perhatian dan kepedulian kepada mereka dengan tujuan berbagi kebahagiaan. "Itu sesuai dari harapan Bapak Ganjar bahwa kita harus ke milenial, penyadang disabilitas, dan juga ibu-ibu di desa. Maka kami mengejewantahkan pesan dari beliau," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)