Promo HUT ke-496 Jakarta: Masuk Ancol Gratis, Naik LRT, MRT, Bus Transjakarta Tarif Rp1

Kamis, 22 Juni 2023 - 12:18 WIB
loading...
Promo HUT ke-496 Jakarta: Masuk Ancol Gratis, Naik LRT, MRT, Bus Transjakarta Tarif Rp1
Transportasi massa yang ada di Jakarta hari ini bertarif Rp1. Ini Merupakan tarif promo di HUT ke-496 DKI Jakarta. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menawarkan promo menarik untuk semua warga Ibu Kota pada puncak HUT ke-496 Jakarta . Bahkan, masuk Ancol Taman Impian gratis dan naik transportasi umum hanya bertarif Rp1.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, tiga moda transportasi umum itu yakni Bus Transjakarta, MRT, dan LRT. Selain Transportasi, masyarakat juga mendapatkan masuk Ancol dan Monumen Nasional (Monas) secara gratis.

Baca juga
: HUT Ke-496 Jakarta, Besok Tarif Bus Transjakarta Rp1

"Itu gratis. Memang dalam prosesnya karena ini terkait dengan pencatatan transaksi itu biasa dikenakan Rp1 saja," kata Syafrin kepada wartawan, Kamis (22/6/2023).

Syafrin mengatakan, pemberlakukaan tarif Rp1 untuk tiga moda transportasi umum itu hanya berlaku sampai di hari ini. Dirinya pun mengajak masyarakat bisa memanfaatkan promo yang ditawarkan.

1. Layanan Transjakarta Rp1

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Welfizon Yuza mengatakan, tarif khusus ini berlaku di layanan BRT dan non BRT. Tarif ini berlaku hanya satu hari full saat perayaan HUT Jakarta.

"Tarif Rp1 mulai pukul 00.00 WIB tanggal 22 Juni hingga pukul 23.59 WIB," kata Welfizon.



Dirinya menambahkan, layanan gratis juga diberikan untuk Transjakarta Cares, Bus Wisata tetap. Pihaknya, mengimbau pengunjung yang ingin manfaatkan fasilitas ini, agar selalu membawa kartu uang eletronik (KUE) sebagai alat pembayaran.

2. Layanan MRT Rp1
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)