WhatsApp Akan Dipasang Iklan

Jum'at, 26 Agustus 2016 - 18:55 WIB
WhatsApp Akan Dipasang Iklan
WhatsApp Akan Dipasang Iklan
A A A
JAKARTA - WhatsApp segera berbagi data lebih banyak dengan Facebook dan memberi izin bagi beberapa perusahaan untuk mengirim pesan iklan kepada para pengguna.

Keputusan ini diambil karena bagian dari perubahan tentang kebijakan yang ditempuh perusahaan ini sejak dibeli Facebook tahun 2014.

WhatsApp akan membagi nomor telepon pengguna dengan media sosial tersebut, yang akan menggunakannya untuk memberikan saran dan iklan 'yang lebih relevan'.

Dengan menggunakan data, maka Facebook akan bisa mencocokkan orang-orang yang saling bertukar nomor telepon namun tidak menjadikan mereka 'teman' di Facebook.

WhatsApp juga akan membagi informasi tentang kapan seseorang terakhir kali menggunakan layanannya namun tidak akan membagi isi pesan, yang dienkripsi.

"Pesan Anda yang dienkripsi akan tetap pribadi dan tidak akan ada yang bisa membacanya. Tidak WhatsApp, Tidak Facebook, dan tidak siapapun," tulis perusahaan ini dalam blog resmi mereka seperti dilansir TheGuardian, Jumat (26/8/2016).

Bagaimanapun pengguna bisa untuk memilih tidak berbagi informasi dengan Facebook dengan cara yang dipaparkan di situs WhatsApp.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7025 seconds (0.1#10.140)