alexa snippet

Menunggu Advan G1 Harga 2 Jutaan, Desain Mewah Fitur Melimpah

Menunggu Advan G1 Harga 2 Jutaan, Desain Mewah Fitur Melimpah
Desain Advan G1 mirip iPhone. Foto: Dony Lesmana.
A+ A-
JAKARTA - Tak dipungkiri, pasar smartphone di Indonesia memang sangat gurih untuk meluncurkan produk baru. Apalagi banyak produsen handphone yang menawarkan harga murah yang tak memikirkan desain serta fitur yang diberikan. Strategi ini untuk menjaring pasar low end.

Namun, strategi itu tak berlaku bagi Advan, yang akan mengeluarkan smartphone terbaru harga Rp 2 jutaan bernama G1.  Smartphone Advan G1 yang dirancang melalui proses survei ini merupakan upaya mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia.

Meski hal ini bukan pekara mudah bagi Advan namun sebagai brand lokal pertama yang menerapkan sistem R & D terbuka, G1 akan menjadi produk andalan yang diperhitungkan di pasar smartphone baik masalah desain, fitur dan harga.

Seperti diberitakan sebelelumnya kualitas kamera menjadi perhatian utama konsumen saat ini. Untuk itu, rancangan kamera smartphone Advan G1 akan dibekali dengan lensa Largan untuk mendukung sentivitas dan ketajaman photo maupun video. Sehingga mampu menangkap obyek low light yang seringkali dikeluhkan konsumen saat ini.

Kemampuan kamera yang dilengkapi fitur “smart camera”, akan menjadikan  Advan G1 akan sejajar dengan kamera iPhone yang juga sama-sama dibuat oleh Largan. Sekaligus menjadi smartphone lokal pertama yang bekerjasama dengan produsen lensa kenamaan tersebut.

Teknologi yang dihadirkan kamera Largan tak hanya mampu menangkap obyek low light namun disinyalir juga mampu menghadirkan tingkat sensitifitas pencahayaan yang lebih tinggi. Sangat pas bagi pecinta fotografi dan videografer.

Kualitas kamera utama 13 mp dari Largan Precision, menjadikan Advan G1 mampu menangkap obyek dengan baik. Karena teknologi tersebut menggabungkan beberapa piksel dengan menggunakan algoritma pengolahan citra yang sempurna sehingga mampu memiliki sensitivitas cahaya hingga 400%. Serta dapat meningkatkan kontras warna hingga 200%. Dengan Advan G1 kini, memotret obyek low light tidak lagi bakal mengecewakan.

Selain itu, kedua kamera (belakang dan depan) diklaim zero shutter lag, atau sudah tak mengenal istilah lambat / berjeda ketika mengambil gambar. Kualitas gambar disumbangkan terutama dari 5 elemen lensa yang diproduksi Largan Precision. Diafragma lensa (apperture) f/2.0 untuk kondisi pencahayaan minim berikut dilengkapi dual flash tone yang memberi efek warna natural.

Advan G1 juga telah dilengkapi oleh fitur editing photo langsung tanpa perlu adanya aplikasi tambahan, yang bakal membuat pengguna semakin nyaman saat berselfie. Dan bahkan, bakal dilengkapi pula oleh kemampuan dalam mengedit video. Tentunya hal ini bakal mempermudah pengguna terutama bagi mereka yang suka ngeVlog maupun streaming video.

Yang menarik Advan G1 telah dilengkapi pula oleh sensor Gyro. Fungsinya untuk mengoptimalkan dalam menangkap gambar 3D seperti game 3D Pokemon yang saat ini tengah booming.

Selain karena kemampuan kameranya, Advan G1 juga dilengkapi oleh kemampuan Audio speakerout yang jernih dan maksimal. Kemampuan audio yang didukung oleh professional speaker membuat nyaman saat digunakan untuk menikmati musik baik melalui speaker langsung maupun melalui handset yang juga tidak kalah handal dengan desain kekinian.

Pihak pabrikan akan membekali Advan G1 dengan 2 slot untuk simcard dan keduanya sudah menggunakan 4G. Sistem operasinya menggunakan Android 6.0 Marsmallow. Serta dibekali dengan prosesor quad-core MediaTek MT8735, RAM 3GB. Untuk kapasitas penyimpanan tersedia memori internal 16 GB. Bila belum puas tersedia slot eksternal hingga 32 GB. Untuk daya disokong dengan baterai 2.600mAh.



(dol)
loading gif
Top