alexa snippet

Tiga Varian Toyota Pixis Joy Sudah Mulai Dipasarkan

Tiga Varian Toyota Pixis Joy Sudah Mulai Dipasarkan
Belum lama ini pabrikan Toyota meluncurkan keicarnya yang terbaru yaitu Pixis Joy yang mempunyai 3 varian. Foto: Istimewa.
A+ A-
TOKYO - Di Indonesia mobil sejenis keicar memang masih belum banyak peminatnya, mobil jenis ini lebih populer di Jepang. Wajar bila beberapa produsen mobil di Jepang berlomba untuk membuat mobil mungil ini seperti yang dilakukan Daihatsu dengan Cast, Suzuki dengan Hustler, dan Toyota dengan Pixis Joy.

Belum lama ini pabrikan Toyota meluncurkan keicarnya yang terbaru yaitu Pixis Joy. Mobil ini nantinya tak hanya dipasarkan di Jepang, tapi juga akan menyambangin Amerika Utara dalam waktu dekat.

Keseriusan Toyota bermain di segmen keicar memang tak bisa dianggap remeh, pasalnya untuk memperkuat segmen barunya tersebut, Toyota telah menyiapkan tiga varian dengan tampilan yang berbeda. Pixis Joy C memiliki gaya racing dan ada Pixis Joy F dengan gaya elegant, sementara Pixis Joy S tampil lebih sporty. Produk keicar ini disiapkan untuk menyasar konsumen kalangan muda yang energik untuk produk terbaru hasil kolaborasi dengan Daihatsu itu.

Seperti dilansir dari Carcoops, mobil mungil Pixis Joy dibekali dengan mesin KF tiga silinder berkapasitas 660 cc yang mampu menghasilkan tenaga 51 hp pada 6.800 rpm. Torsinya mencapai 60 nm di putaran 5.200 rpm.

Dari spesifikasi yang digunakan, diperkirakan Toyota Pixis Joy menggunakan mesin milik sportcar mini Daihatsu Copen. Toyota juga menawarkan Pixis Joy bermesin turbo bertenaga 63 hp dengan torsi sebesar 92 Nm.

Berbicara harga meskipupun mobil mungil namun harganya sama seperti mobil MPV di Indonesia. Toyota Pixis Joy yang sudah boleh dipesan ini di Jepang dibanderol dengan USD12 ribu-USD16 ribu atau sekitar Rp156 juta-Rp208 juta.



(dol)
loading gif
Top