UCWeb Resmi Luncurkan UC News

Kamis, 01 September 2016 - 22:10 WIB
UCWeb Resmi Luncurkan UC News
UCWeb Resmi Luncurkan UC News
A A A
JAKARTA - Perusahaan mobile internet browser UCWeb Inc. resmi meluncurkan UC News. Platform UCNews didukung oleh big data yang menyajikan berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori yang dapat diakses di perangkat mobile.

UC Browser, produk utama UCWeb, juga diperbarui dari mobile browser menjadi mobile media asset sebagai hasil dari integrasi dengan news feed dari UC News, dengan pilihan kostumisasi yang lebih banyak untuk pengguna. Juga menyediakan fasilitas pencarian dan news feed kepada lebih dari 430 juta Monthly Active Users (MAUs) secara global. Menjadikannya sebagai browser independen nomor satu di India dan Indonesia, sekaligus juga satu dari 3 mobile browser papan atas di dunia, menurut StatCounter.

Prestasi UCWeb paling besar adalah di dua pasar negara berkembang strategis yaitu India dan Indonesia. Sejalan dengan strategi glocal (global lokal) yang menggabungkan going global dan going local, operasi bisnis dan praktek-praktek pemasaran yang bersifat lokal mendorong UCWeb untuk memperkenalkan model-model bisnis dan pemasaran di China ke kedua negara ini.

Dalam keterangan resminya, Kamis (1/9/2016) dikatakan meurut data UC Browser menunjukkan bahwa 79,7% dari 30 juta penggguna mobile phone merupakan konsumen news feed. Setiap hari pengguna UC Browser di Indonesia rata-rata membaca 4-12 artikel berita.

Menurut Kenny Ye, General Manager of UCWeb, Alibaba Mobile Business Group, konsumsi konten digital terus meningkat dan tantangannya adalah bagaimana dapat menyesuaikan, memilih, dan menyajikan konten yang sangat beragam itu kepada pengguna.

Penyedia konten menghadapi tantangan mendistribusikan konten dalam berbagai format. Sementara pada saat yang sama konsumen dibanjiri informasi. Solusi UCWeb mengatasi tantangan ini adalah memposisikan diri menjadi penggabung konten, dan UC News dapat menggabungkan berbagai macam konten.

UC News menawarkan platform yang menyatukan penyedia konten tradisional dan new media dalam satu wadah, dan menghantarkannya kepada jutaan pengguna Indonesia yang telah menikmati pengalaman browsing lebih cepat. Ini aplikasi yang mudah digunakan dengan tampilan yang user-friendly.

Aplikasi ini menghadirkan konten pilihan dan terpopuler mencakup lebih dari 20 kategori termasuk berita aktual, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain lain. Mampu melacak dan mencocokan topik yang sedang hangat di Facebook dan Twitter, juga menentukan trending topic sebelum merekomendasikannya kepada pengguna.

UC News juga memungkinkan pengguna untuk mengatur konten berlangganan, memilih sendiri konten yang ingin dibaca. UC News akan bekerjasama dengan penulis independen dan tokoh masyarakat dari berbagai bidang untuk menjadi penyedia konten.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6213 seconds (0.1#10.140)