Kawasaki Temukan Penyakit Ninja Elektrik 300cc

Senin, 05 September 2016 - 21:04 WIB
Kawasaki Temukan Penyakit Ninja Elektrik 300cc
Kawasaki Temukan Penyakit Ninja Elektrik 300cc
A A A
TOKYO - Kawasaki sedang menyiapkan sebuah sportbike baru dengan dukungan tenaga listrik. Namun motor yang digadang-gadang sebagai Kawasaki Ninja 300 dengan motor listrik menemui (penyakit) masalah pada sistem kelistrikanya.

Masalah utama yang mereka hadapi sebelum motor tersebut dipasarkan adalah panas yang dihasilkan oleh mesin listrik, namun saat ini sudah mampu diatasi oleh Kawasaki.

Seperti dilansir Morebikes Senin (5/9/2016), saat ini muncul pula sketsa dari pabrik yang menunjukkan skema sistem pendingin untuk motor elektriknya. Sistem pendinginan minyak itu berfungsi memastikan suhu motor listrik tetap stabil.

Biarpun begitu, perincian tentang bagaimana suhu motor dapat dipertahankan pada rpm tinggi masih dirahasiakan. Deskripsi pada desain radiator dan pompa minyak di sekeliling bagian luar alat ganti yang bergerak, menunjukkan sepeda motor tersebut dilengkapi sebuah tangki minyak palsu.

Sementara baterai yang menggerakkan sistem ditempatkan pada bagian atas sketsa sepeda motor untuk menyimbangkan berat motor listrik tersebut. Aspek pendinginan juga datang dari sebuah ram udara yang mengalirkan udara dengan cepat pada bagian atas baterai.

Sketsa ini juga menunjukkan bahwa ia cocok digunakan untuk kendaraan hibrida bersama sebuah mesin bensin yang kecil.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9896 seconds (0.1#10.140)