Ini Faktor Penjualan Midea Electronics Melonjak

Rabu, 07 September 2016 - 00:27 WIB
Ini Faktor Penjualan Midea Electronics Melonjak
Ini Faktor Penjualan Midea Electronics Melonjak
A A A
SEMARANG - Pertumbuhan penjualan PT Media Electronics Indonesia yang signifikan pada tahun ini disebabkan banyak faktor. Salah satunya dampak dari langkah berani Midea melakukan akuisisi beberapa perusahan besar di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

“Salah satu akuisisi yang dilakukan Midea di antaranya adalah membeli 85% saham milik KUKA, yaitu perusahaan robot nomor tiga di dunia,” ujar Presiden Direktur Midea Electronics Indonesia, Jino Sugianto, Selasa (6/9/2016).

Selain itu, kata dia, seringnya Midea melakukan penambahan line up produk. Makin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap produk dari China juga menjadi faktor pendukung meningkatnya pertumbuhan penjualan Midea di Indonesia.

Jino mengaku sampai akhir tahun pasar elektronik diyakini akan tetap tumbuh baik. Apalagi, saat ini diberlakukan tax amnesty yang diperkirakan akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan properti.

“Pertumbuhan sektor properti sangat berpengaruh terhadap bisnis elektronik. Pasalnya jika sektor properti naik maka secara tidak langsung akan ikut menaikkan pasar elektronik,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, meski kondisi ekonomi di Tanah Air relatif belum stabil, Midea Electronics Indonesia berhasil meningkatkan penjualan sepanjang Januari hingga Agustus 2016. Penjualan Midea tumbuh 60% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3340 seconds (0.1#10.140)