alexa snippet

Mengintip Spesifikasi Zenfone 3

Mengintip Spesifikasi Zenfone 3
Asus secara resmi telah mengumumkan ketersediaan produk ZenFone 3 di Indonesia dengan baderol Rp 5.100.000. Foto: Manuel.
A+ A-
NUSA DUA - Asus secara resmi telah mengumumkan ketersediaan produk ZenFone 3 di Indonesia. Sebagai produk yang dinanti-nanti, bagaimana kemampuan dari smartphone android generasi ketiga yang diperkenalkan oleh pabrikan smartphone asal Taiwan tersebut.

Seri ZenFone 3 didesain dengan menggunakan material premium, teknik konstruksi baru. Alhasil perangkat ini punya bezel yang sangat tipis untuk mengoptimalkan screen-to-body ratio, membuatnya sebagai salah satu smartphone tertipis dikelasnya.

Selain itu, sisi depan dan belakang ZenFone 3 dibalut lapisan kaca dengan matrial yang sangat kuat. Panel kaca tersebut juga mendukung kontur sudut 2.5D yang merekat dengan mulus pada metal frame untuk menghadirkan daya genggam yang lebih baik.

Tidak ketinggalan pemyematan fitur sensor sidik jari pada body bagian belakang perangkat yang memungkinkan untuk bisa dibuka dengan lebih cepat. Fitur ini juga sekaligus berfungsi sebagai otentifikasi biometrik.

Salah satu fitur andalan pada Zenfone 3 sebenarnya terdapat pada kamera.  Handphone yang dibanderol Rp 5.100.000., dibekali kamera utama 16MP, perangkat ini mampu mengambil gambar lebih baik dengan akurasi warna yang lebih tinggi.

Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar, ZenFone 3 dilengkapi dengan sistem TriTech auto-focus yang mengombinasikan software eksklusif dengan tiga teknik fokus independen. Ketiganya adalah pendeteksi kontras untuk continuous focus, laser auto-focus generasi kedua dengan jarak fokus hingga 1,5 meter, dan juga phase-detection.

Jika dikombinasikan, ketiga teknologi fokus ini akan menghadirkan auto-fokus sangat cepat, mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Sistem mutakhir TriTech auto-focus juga memungkinkan pengguna mendapatkan auto-focus continuous pada objek yang bergerak.

Untuk urusan dapur pacu,  ZenFone 3 merupakan salah satu smartphone pertama yang ditanamkan prosesor octa-core terbaru Qualcomm Snapdragon 625. Prosesor yang sangat bertenaga ini merupakan versi pertama dari lini produk Snapdragon 600 series yang diproduksi dengan teknologi proses FinFET 14 nanometer.

Dibanding prosesor Qualcomm Snapdragon 617 terdahulu, prosesor yang digunakan pada ZenFone 3 menawarkan efisiensi energi hingga 35 persen lebih tinggi. Artinya, selain menawarkan peningkatan performa, masa aktif baterainya saat melakukan berbagai aktivitas multimedia juga menjadi jauh lebih panjang meski besaran kapasitas baterainya tetap. Hal ini dipadukan dengan grafis Adreno 506 yang setara dengan performa grafis PC serta RAM 4GB. Untuk urusan harga, perangkat ini dibanderol dengan harga



(dol)
loading gif
Top