Resmi Diperkenalkan, iPhone 7 dan 7 Plus Bawa Segudang Keunggulan

Kamis, 08 September 2016 - 17:56 WIB
Resmi Diperkenalkan, iPhone 7 dan 7 Plus Bawa Segudang Keunggulan
Resmi Diperkenalkan, iPhone 7 dan 7 Plus Bawa Segudang Keunggulan
A A A
SAN FRANCISC - Setelah menunggu lama Akhirnya iPhone 7 dan 7 Plus diluncurkan, Smartphone mewah terbaru Apple ini diperkenalkan ke publik secara resmi oleh CEO Apple Tim Cook di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Daily, Kamis (8/9/2016), dari tampilan fisik yang dibawanya, sekilas iPhone 7 dan 7 Plus tidak terlalu berbeda dengan generasi terdahulunya atau iPhone 6. Namun jika dilihat lebih detail, pihak Apple ternyata menghilangkan lubang jack audio 3.5 mm serta melakukan perombakan desain cover belakangnya yang dibuat menjadi polos. Smartphone flagsip ini mengusung layar retina 4,7 inci, sementara kakaknya sedikit lebih jumbo dengan ukuran layar 5,5 inci.

Rumor yang menyebutkan bahwa senjata baru Apple ini akan dibekali dengan fitur anti-air ternyata benar adanya. iPhone 7 dan 7 Plus telah mengantongi sertifikasi IP67. Artinya, ponsel ini bakal tahan cipratan dan guyuran air hingga kedalaman maksimal satu meter.

iPhone 7 maupun 7 Plus hadir dengan kamera utama berkekuatan 12 MP dengan berbagai fitur pendukung yang keren untuk mengoptimalkan hasil foto. Seperti stabilizer optik, enam elemen lensa, serta enam warna LED yang bakal menghasilkan gambar lebih natural pada malam hari. Sedangkan untuk bagian muka, Apple telah menyiapkan kamera depan dengan resolusi 7 MP.

Khusus untuk 7 Plus, pihak Apple mengkonfirmasi adanya fitur baru yakni dual camera yang terdiri dari kamera wide-angle dan telephoto. iPhone 7 dan 7 Plus didukung prosesor baru Apple yakni A10 yang diklaim bakal menghadirkan peforma dua kali lebih cepat dibanding dengan generasi sebelumnya. Sementara itu untuk urusan memori, keduanya akan dijual dalam tiga opsi kapasitas penyimpanan, yakni 32GB, 128GB dan 256GB dan Baterai yang diklaim lebih awet.

Urusan harga pihak Apple hanya memberikan banderolan harga mulai dari US$ 649 (setara dengan Rp 8,4 jutaan) untuk harga iPhone 7 dan US$ 769 (setara dengan Rp 10 jutaan) untuk seri 7 Plus.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1925 seconds (0.1#10.140)