alexa snippet

Lexus UX Concept Gunakan Basis Toyota C-HR

Lexus UX Concept Gunakan Basis Toyota C-HR
Lexus UX concept. Foto: Istimewa.
A+ A-
TOKYO - Satu lagi Toyota akan menghadirkan sebuah crossover kompak  yakni Toyota C-HR yang disiapkan untuk melawan Honda HR-V. Seperti diketahui akhir-akhir ini brand premium yang juga di bawah naungan Toyota yaitu Lexus, juga tengah menyiapkan crossover serupa.

Crossover besutan Lexus ini memang masih berupa prototipe yang diberi nama UX Concept yang gambarnya telah muncul di beberapa media online. Akan tetapi tak sampai sehari, Lexus membuat bocoran itu menjadi informasi resmi.

Foto yang diberikan Lexus sama persis dengan foto yang telah beredar sebelumnya dengan tampak belakang. Tidak banyak informasi yang disertakan terkait produk baru ini, akan tetapi seperti dilansir dari Carcops yang mememastikan mobil konsep ini merupakan hasil karya dari pusat desain Lexus khusus Eropa.

Terlihat penampilan UX Concept menggunakan sistem kamera sebagai spion. Gagang pintu yang terletak di antara Pilar B mengangkat kemungkinan penggunaan suicide door. Dua pipa knalpot di bawa bemper belakang menandakan UX Concept mengandalkan mesin pembakaran dalam. Kendati begitu dilaporkan Lexus juga menawarkan versi hibrida.

Pihak Toyota telah mendaftarkan paten untuk UX200, UX250 dan UX250h di Eropa. UX200 dan UX250 dimungkinkan bermesin naturally aspirated. Satu mungkin 2.000 cc dan satunya lagi 2.5 liter.

Dimungkinkan kalau mobil konsep ini menggunakan basis yang sama seperti Toyota C-HR. Sayangnya belum ada pernyataan resmi dari Lexus atau Toyota. Mobil ini dipastikan akan dipajang pada ajang Paris Auto Show akhir September ini.



(dol)
loading gif
Top