Mazda3 Facelift Tak Banyak Perubahan yang Dilakukan

Sabtu, 10 September 2016 - 20:53 WIB
Mazda3 Facelift Tak Banyak Perubahan yang Dilakukan
Mazda3 Facelift Tak Banyak Perubahan yang Dilakukan
A A A
LONDON - Belum lama ini, pabrikan Jepang merek Mazda meluncurkan Mazda3 facelift di Inggris. Namun perubahan yang diberikan oleh Mazda tak terlalu signifikan namun masih tetap mempertahankan bahasa desain Kodo.

Melihat eksteriornya Mazda menambahkan lampu utama LED dan teknologi baru G-Vectoring Control (GVC). Teknologi ini berfungsi untuk mengontrol torsi mesin demi mengoptimalkan beban roda.

Kali ini Mazda memberikan banyak pilihan warna, secara keseluruhan ada delapan warna bodi yang ditawarkan untuk Mazda3 facelift. Beberapa di antaranya warna baru seperti machine grey mica, eternal blue mica, dan sonic silver metallic.

Sementara pada bagian interior, Mazda melakukan pembaruan mulai dari bezel pada pintu, dasbor yang dibuat lebih langsing, serta rem tangan elektrik. Perubahan ini memberikan ruang tambahan pada konsol tengah. Kali ini lingkar kemudi yang sudah dibungkus bahan kulit dan dilengkapi dengan fitur pemanas pada jok mobil.

Mazda telah memasangkan sistem Transient Control untuk mesin SKYACTIV-D diesel 1.5 dan 2.2 liter yang digunakan. Dengan adanya sistem tersebut suara mesin menjadi lebih halus dan juga menjaga performa saat akselerasi rendah. Tak hanya mesin diesel, Mazda juga menawarkan mesin bensin SKYACTIV-G berkapasitas 2.0 liter. Harga yang ditawarkan mulai 17.595 poundsterling atau sekitar Rp307 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4840 seconds (0.1#10.140)