Ini Tanda Galaxy Note 7 yang Telah Menerima Perbaikan

Selasa, 13 September 2016 - 10:53 WIB
Ini Tanda Galaxy Note 7 yang Telah Menerima Perbaikan
Ini Tanda Galaxy Note 7 yang Telah Menerima Perbaikan
A A A
SEOUL - Setelah melakukan penarikan terhadap Galaxy Note 7, Samsung hampir siap untuk mengembalikannya kepada para konsumen. Namun akan ada yang berbeda, perangkat yang sudah tidak mengalami masalah pada batere nantinya akan diberi tanda.

Penjual maupun konsumen akan menemukan sebuah stiker pada dus perangkat yang berbentuk barcode yang menandakan batere tersebut telah aman. Selain itu, ada pula lambang 'S' pada sisi kana barcode sebagai penanda smartphone telah aman.

Hal ini dilakukan oleh brand smartphone asal Korea Selatan tersebut agar konsumen dapat dengan mudah membedakan perangkat mana yang telah melalui peroses pengecekan. Pasalnya pihak perusahaan tidak melakukan perubahan apapun dari segi desain.

Dikutip dari The Verge, Selasa (13/9/2016), bagi konsumen yang hanya mendapatkan ponsel baru dari Samsung tanpa disertai dus perangkat. Konsumen bisa memeriksa IMEI perangkat tersebut di database IMEI yang akan Samsung luncurkan minggu depan.

Di sini, konsumen bisa melihat apakah Galaxy Note 7 asli atau tidak dan memeriksa keamanannya. IMEI dapat dilihat pada label barcode yang tersedia di Galaxy Note 7. Sementara pada perangkat, konsumen bisa menemukannya pada bagian Settings.

Di Indonesia sendiri, Samsung memberikan refund penuh atas biaya yang konsumen telah keluarkan. Selanjutnya konsumen juga akan mendapatkan kompensasi berupa voucher belanja senilai Rp1 juta.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0012 seconds (0.1#10.140)