alexa snippet

Bukalapak Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi

Bukalapak Berikan Beasiswa untuk Mahasiswa Berprestasi
Foto: Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Bukalapak berikan beasiswa bagi para mahasiswa jurusan Ilmu Komputer dari berbagai universitas di Indonesia melalui program “BukaBeasiswa”. Melalui program ini, ingin menunjukkan keseriusan dalam memajukan teknologi di Indonesia dengan memberikan penghargaan kepada para calon Computer Scientist berbakat di Indonesia.

Program BukaBeasiswa sendiri merupakan yang pertama kali diadakan oleh Bukalalpak dan sekaligus perusahaan e-commerce pertama yang ada di Indonesia.
 
"Tahun ini merupakan tahun pertama pelaksanaan program BukaBeasiswa dan hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami. Pendidikan merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk memberdayakan dan mendorong generasi penerus, para Computer Scientist masa depan, untuk ikut membangun industri Teknologi Informatika dan juga dalam perkuliahan mereka," ujarCEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky, dalam keterangan resminya, Kamis (15/9/2016).

Dalam tahap seleksi, lebih dari 1,600 mahasiswa telah mengikuti pendaftaran secara online. Namun hanya enam mahasiswa yang berhasil terpilih.

"Kemampuan dan bakat programming para mahasiswa telah diuji selama proses pemilihan berjalan, program beasiswa ini pun dirancang dengan standar kelulusan yang cukup ketat. Banyak dari mereka yang sudah daftar keburu gugur di tengah jalan," ujar Zaky.

Enam peserta yang lolos berasal dari berbagai universitas dari seluruh Indonesia dan mereka adalah Luqman Arifin Siswanto dari Institut Teknologi Bandung, Radivan Luberiski dari Institut Pertanian Bogor, Fakhri Izzudin dari Institut Pertanian Bogor, Muhammad Rifat dari Universitas Indonesia, Budi Pangestu Tanujaya dari Institut Sepuluh Nopember Surabaya dan Nikolaus Ferdy Tanujaya dari Universitas Tarumanagara.



(dol)
loading gif
Top