alexa snippet

Kawasaki Z900RS Penantang Yamaha XSR900 dan Triumph Thruxton

Kawasaki Z900RS Penantang Yamaha XSR900 dan Triumph Thruxton
Kawasaki Z900RS. Foto: Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Tak hanya motor "bergenre" sport yang menjadi andalan salah satu produsen atomotif roda du asal Jepang ini. Kawasaki rupanya sedang menyiapkan Z900RS yang akan mengaspal tak lama lagi.

Kawasaki Z900RS meupakan sepeda Motor Sport bergaya retro-modern yang nantinya akan beradu dengan Yamaha XSR900 dan Triumph Thruxton yang telah lebih dulu meluncur.

Seperti dilansir dari salah satu sumber MCN di Jepang, Kamis (15/9/2016), tampilan gambar Kawasaki Z900RS yang telah muncul adalah ilustrasi yang sudah disesuaikan dengan informasi terakhir yang diberikan sumber.

Sebagai permulaan, Kawasaki baru menghadirkan versi biasa,. Hal ini menepis anggapan kalau model Z900RS yang akan hadir sudah mengaplikasikan Balanced Supercharger Engine.

Nantinya motor ini hadir dengan desain dari model saudaranya yaitu ZR900B, sekaligus mengadopsi mesin empat silinder segaris dengan liquid-cooled, dengan sirip pendingin bergaya retro.

Bila diamati Kawasaki Z900RS tampilannya mirip dengan Superbike Z1 model lama, lansiran tahun 1970-an. Dimungkinkan, Kawasaki akan memamerkan model terbarunya ini pada ajang EICMA Motorcycle Show di Milan, November 2016.



(dol)
loading gif
Top