alexametrics

Momen Samsung Galaxy Note 7 Meledak Dimanfaatkan iPhone 7

loading...
Momen Samsung Galaxy Note 7 Meledak Dimanfaatkan iPhone 7
Momen Samsung Galaxy Note 7 Meledak Dimanfaatkan iPhone 7
A+ A-
NEW YORK - Banyaknya laporan pengguna Samsung Note 7 meledak. Samsung Electronics Co. Ltd. (Samsung), secara resmi menarik kembali sejuta unit smartphone Galaxy Note 7 yang terjual di Amerika Serikat (AS).

Samsung dilaporkan menerima 92 laporan tentang telepon terbakar akibat masalah baterai di AS dengan 26 diantaranya menyebabkan kebakaran dan 55 lagi kerusakan harta benda.

Perusahaan Korea Selatan itu akan bekerjasama dengan Komisi Keamanan Produk Konsumen AS (CPSC) untuk tujuan panggilan ulang smartphone tersebut.



Meledaknya Samsung Note 7 bakal mempengaruhi reputasi Samsung yang terus turun. akan memacu krisis kepercayaan terhadap penjualan produk-produknya Samsung lainnya dan ini menguntungkan Apple yang meluncurkan iPhone 7.

Kemarin, Samsung memberitahu penggantian Galaxy Note 7 di pasar AS akan dimulai paling lambat 21 September ini. Pada hari yang sama, CPSC juga menyarankan pengguna di negara tersebut untuk menghentikan penggunaan Galaxy Note 7 secara langsung sehingga proses penggantian dilakukan.

Pihak berwenang AS juga meminta penumpang-penumpang pesawat mematikan perangkat Galaxy Note 7 masing-masing selama penerbangan. Samsung juga mengumumkan panggilan ulang itu akan melibatkan 2,5 juta smartphone itu.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak