Daimler Buat Truk Super Mewah

Sabtu, 17 September 2016 - 20:25 WIB
Daimler Buat Truk Super Mewah
Daimler Buat Truk Super Mewah
A A A
FLORIDA - Akhirnya Daimler Trucks, produsen kendaraan berat asal Jerman memperkenalkan Freightliner Cascadia Setelah lima tahun melakukan riset dan pengembangan. Truk canggih nan mewah itu menghabiskan dana yang diduga ratusan juta USD.

Sperti dilansir Topspeed, Dibandingkan generasi sebelumnya, Cascadia 2016, truk terbaru ini diklaim lebih irit 8 persen. Daimler menegaskan bahwa seluruh komponen mekanikal dikembangkan sendiri oleh insinyur mereka demi menjaga harmonisasi dan kehandalan dalam proses produksi.

Truk ini memakai kendali remote. Selain itu, sistem Virtual Technician yang disematkan pada truk ini dapat mengirimkan snapshot status mesin ke Customer Service Center untuk kemudian didiagnosis dari jarak jauh.

Setiap sinyal peringatan akan dimonitor melalui layanan Detroit Connect Analytics. Cara ini diklaim lebih bagus ketimbang setelan secara konvensional, dan tentunya lebih murah dari sisi biaya perbaikan.

Teknologi implan tersebut juga membidik untuk pemakaian sehari-hari, sebab Daimler juga menyertakan setelan pencahayaan full LED dan sejumlah teknologi pendukung pengemudi, seperti Active Brake Assists, Lane Departure Warning, dan Adaptive Cruise Control.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5186 seconds (0.1#10.140)