alexa snippet

KTB Kembali Donasikan Kendaraan untuk Pendidikan Indonesia

KTB Kembali Donasikan Kendaraan untuk Pendidikan Indonesia
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) , kembali mendonasikan unit kendaraan penumpang Mitsubishi kepada institusi pendidikan di Indonesia, melalui CSR. Foto: Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) , kembali mendonasikan unit kendaraan penumpang Mitsubishi kepada institusi pendidikan di Indonesia, melalui program sosialnya “Mitsubishi CSR Education Program” (MEP). Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia melalui pemberian alat praktek berupa unit dan mesin kendaraan, peralatan otomotif serta pemberian training otomotif bagi para siswa SMK terpilih.

Pada 2016 pada MEP fase III, KTB memperluas program ini dengan mendonasikan 3 unit kendaraan penumpang Mitsubishi kepada 3 Universitas yaitu; Universitas Indonesia, Universitas Trisakti dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).           

Bertempat di Universitas Trisakti, bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Wisnu Wardhana, Director of Administration & H.R Division kepada perwakilan Management Universitas Trisakti, yaitu Indra Surjati, sebagai Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti.

Sementara, simbolisasi penyerahan kendaraan untuk Universitas Indonesia dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), secara simbolis diberikan oleh Hamdi, Department Head of Public Relations Office kepada Nasruddin sebagai Kepala Program Teknik Mesin Universitas Indonesia dan Abdillah sebagai Direktur Politeknik Negeri Jakarta.

Dalam sambutannya, Wisnu mengatakan bahwa  “Mitsubishi CSR Education Program, merupakan salah satu bentuk kepedulian KTB di bidang pendidikan. Melalui program ini diharapkan para pelajar atau mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terutama mengenai automotif”.

Di kesempatan terpisah, Nasruddin menyampaikan “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian KTB terhadap dunia pendidikan, khususnya dukungan terhadap riset dan penelitian kendaraan yang dilaksanakan oleh Universitas Indonesia. Semoga bantuan ini dapat menjadi awal dari kerjasama lainnya antara KTB dan UI di masa yang akan datang”.

"Mitsubishi CSR Education Program, telah di selenggarakan oleh KTB sejak 2013 dan hingga saat ini KTB telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada 26 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia," ujar Intan Vidiasari, Head of MMC and MFTBC PR Departement PT KTB, Intan Vidyasari  dalam keterangan resminya Senin (19/9/2016).

Intan menambahkan, bantuan kendaraan praktek kepada institusi pendidikan menjadi perhatian khusus, karena KTB memahami betul kondisi pendidikan di Indonesia yang masih membutuhkan sarana dan peralatan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang lebih baik.

KTB sebagai Good Corporate Citizen menyadari bahwa masa depan bangsa Indonesia berada di tangan generasi muda Indonesia. Untuk itu, KTB terus berupaya dalam membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang nantinya akan berperan langsung di dunia industri, khususnya industri automotif.



(dol)
loading gif
Top