Kepentok Biaya, Lamborghini Batal Mejeng di Paris Motor Show 2016

Selasa, 20 September 2016 - 15:18 WIB
Kepentok  Biaya, Lamborghini Batal Mejeng di Paris Motor Show 2016
Kepentok Biaya, Lamborghini Batal Mejeng di Paris Motor Show 2016
A A A
PARIS - Pameran automotif terbesar dan tertua di Eropa Mondial de l’Automobile atau Paris Motor Show 2016, bakal digelar 1-16 Oktober, namun beberapa merek mobil memastikan tidak mengikuti pameran automotif terakbar tersebut.

Paris Motor Show selalu menjadi daya tarik automotif di Eropa bahkan dunia, tetapi perlu diakui biaya menjadi eksibitor sangat besar dan beberapa merek mulai mempertimbangkan kembali efektivitasnya.

Dibanding menghabiskan jutaan dolar Amerika Serikat (AS) buat ikut pameran, tahun ini, Volkswagen Group terpaksa menarik dua mereknya dari ajang Paris Motor Show. Alasan utama yang mendasari mundurnya dua merek ini karena Volkswagen telah mengucurkan dana yang sangat besar untuk membayar denda akibat masalah emisi diesel yang mereka lakukan.

" Sesekali absen ada cara lebih baik ketimbang selalu menghabiskan uang buat pameran, pameran, pameran, dan pameran,” kata CEO Aston Martin Andy Palmer seperti dilansir Autoblog, Selasa (20/1/2016)

Sebagian uang terebut untuk publikasi ke media, sehingga jika suatu merek tidak memiliki produk baru maka hanya akan jadi suatu pemborosan bila ikut pameran.

Lamborghini dan Bentlet bukan satu-satunya merek yang undur diri dari Paris. Ford, Volvo, dan Aston Martin juga memilih tidak ikut pameran itu dan memfokuskan ke kegiatan lain.

Meskipun begitu, VW Group bakal menampilkan mobil listrik dengan jarak tempuh hingga 600 kilometer.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6093 seconds (0.1#10.140)