Disambut bak Rockstar di Dagestan, Putin Berfoto dengan Membawa Alquran

Jum'at, 30 Juni 2023 - 01:53 WIB
loading...
Disambut bak Rockstar di Dagestan, Putin Berfoto dengan Membawa Alquran
Presiden Rusia Vladimir Putin tampak membawa Alquran saat berkunjung ke Dagestan. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menerima sambutan bagaikan bintang rock di wilayah Dagestan Rusia. Itu sebagai upaya pemimpin berusia 70 tahun itu untuk meningkatkan popularitasnya beberapa hari setelah menumpas pemberontakan bersenjata.

Kremlin menyatakan Putin menyapa pendukung yang memujanya di Derbent membuktikan bahwa dia memiliki dukungan yang "luar biasa". Dia juga mencium banyak para pendukungnya.

Selain itu, Putin sendiri berfoto dengan Alquran di Derbent. Ini adalah respon yang jelas bagi umat Islam di dalam dan di luar Rusia, setelah kemarin seorang pria membakar kitab suci di dekat masjid utama di Stockholm.

Pertanyaan tersebut memiliki signifikansi geopolitik mengingat Swedia - untuk masuk ke NATO - membutuhkan persetujuan dari Turki dan Hungaria.

Disambut bak Rockstar di Dagestan, Putin Berfoto dengan Membawa Alquran

Foto/Reuters

Moskow bersikeras bahwa pemerintahan panjang Putin belum melemah setelah tentara bayaran Wagner hampir mencapai Moskow, dan merebut fasilitas militer di Rusia selatan. Kremlin belum menyebut nama kepala Wagner Yevgeny Prigozhin sejak pemberontakan dihentikan.



Putin jarang terlihat bertemu dengan penduduk Rusia, terutama sejak pandemi virus corona, yang membuatnya mematuhi aturan isolasi yang ketat, dengan beberapa pembatasan tersebut masih berlaku.

Namun, secara khusus Putin melakukan kunjungan ke Derbent. “Di Derbent, ada demonstrasi dukungan dan kebahagiaan yang luar biasa dari penduduk setempat,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

Dia mengatakan Putin "tidak bisa menolak" untuk menyapa orang banyak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)