Jeep Wrangler Terganas Ada di China

Rabu, 21 September 2016 - 22:03 WIB
Jeep Wrangler Terganas Ada di China
Jeep Wrangler Terganas Ada di China
A A A
BEIJING - Baru-baru ini di Chengdu Auto Show, China, memerkan sebuah Jeep Wrangler Unlimited yang dimodifikasi dan dinamakan G Patton Tomahawk 6 × 6. Dengar nama pun sudah cukup mengagumkan tetapi bagaimana dengan produk akhirnya.

Sebenarnya Jeep ini merupakan hasil kreativitas perusahaan G Patton yang berbasis di Tianjin, China. Kemungkinan Jeep ini dipasarkan di negara lain adalah agak tipis tapi siapa tahu mungkin ada satu atau dua unit yang akan dibawa masuk.

Jika dilihat detail memang inilah variasi Jeep Wrangler yang paling ganas sejauh ini. Ia juga dilihat sebagai pesaing terdekat ke Mercedes-Benz G63 AMG 6 X 6 yang telah dibawa masuk ke Malaysia baru-baru ini oleh Naza Motors.

Kendaraan ini juga dikatakan bakal menarik perhatian para penggemar 6 × 6 di negara yang paling padat penduduknya di dunia itu.

Perusahaan G Patton dinamakan pleh seorang jenderal yang populer, George Patton, yang memimpin tentara Amerika Serikat di dalam Perang Dunia Kedua. Ini bukan sesuatu yang aneh karena Jeep memang merupakan kendaraan resmi militer Amerika sejak dari dahulu sebelum adanya Humvee.

Sebenarnya kami agak suka dengan kendaraan bertemakan nama-nama tokoh populer ini. Ini bisa dikatakan hebat dan agak patriotik dibandingkan dengan Lamborghini yang asyik menggunakan nama sapi untuk supercar-supercar mereka.

Wrangler G Patton Tomahawk ini awalnya merupakan sebuah Wrangler Unlimited yang telah dimodifikasi di bagian belakang, dengan penambahan dek belakang dan atap hardtop yang diperpanjang. Bagian as roda belakang pun dimainkan untuk menjadikkannya 6 X 6.

Namun laporan Car News China Rabu (21/9/2016).menyatakan yang hasil buatan akhir tidaklah begitu memuaskan. Khususnya pada bagian jajaran roda di mana ia terlihat tidak begitu rapi.

Mesinnya masih menggunakan mesin 3.6 liter V6 Jeep tetapi kini ditambah dengan sistem supercharger RIPP. Bacaan daya maksimal dan torsi masih tidak diketahui tetapi kalau dah ditambah dengan supercharger memang tidak mustahil daya maksimanya akan melonjak sekitar 30 ke 40 persen.

G Patton Tomahawk ini juga dilengkapi dengan pelek-pelek alloy berukuran 17 inci yang kemudian dibalut dengan ban-ban merek Mickey Thompson berukuran 3,5 inci. Bagian gril depan turut didesain ulang selain turut dilengkapi winch dengan control dan bar lampu LED 50 inci di bagian atas kaca depan.

Tapi pastikan saku Anda cukup tebal karena sepengetahuan kami buat masa sekarang cuma satu model 6 × 6 yang tersedia di Malaysia, Brabus G63 6 × 6 yang dipasarkan secara khusus oleh Naza Motor di Malaysia.

Jika Wrangler G Patton Tomahawak ini dibawa masuk pun rasanya harganya pun akan lebih kurang sama dengan Brabus G63 6 × 6.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0351 seconds (0.1#10.140)