alexametrics

Twitter Mulai Dilirik Google untuk Diakuisisi

loading...
Twitter Mulai Dilirik Google untuk Diakuisisi
Foto: Ilustrasi.
A+ A-
NEW YORK - Kabar terbaru dari Twitter yang merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh banyak pengguna. Media sosial yang memiliki logo burung biru tersebut kabarnya akan diakuisisi oleh perusahaan teknologi ternama.

Seperti dikutip dari CNBC, Minggu (25/9/2016), Twitter kabarnya mendapat tawaran menarik dari dua perusahaan besar, Google dan Salesforce. Bahkan dengan adanya kabar ini, Jumat kemarin (23/7/2016), nilai saham Twitter melonjak sebesar 21%.

Saham twitter per lembarnya sekarang naik menjadi 21 hingga USD 23 dari harga sebelumnya yang stabil pada angka USD20. Harga jual akuisisi yang ditawarkan tak tanggung-tanggung untuk dapat memiliki media sosial yang diluncurkan tahun 2006 silam. Meskipun belum mendapatkan angka jelas yang pasti Twitter menawarkan harga tinggi. Dari pengamatan untuk dapat mengakuisi Twitter setidaknya mencapai angka USD30 miliar atau sekitar Rp390 triliun.



Para petinggi Twitter senang mendapat tawaran dari Google dan Salesforce, namun dikatakan bahwa kesepakatan tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini dan bisa saja batal. Akan tetapi melihat sinyal positif dari pihak Twitter nampaknya pembicaraan ini akan berlangsung hingga akhir tahun ini.

Jack Dorsey selaku Co-founder dan CEO Twitter telah melakukan berbagai cara untuk menggaet minat para pengguna baru dan para pengiklan. Diantaranya adalah meluncurkan Sticker, menghilangkan limitasi jumlah huruf pada penulisan pesan pribadi atau cuitan, bahkan juga menayangkan langsung siaran NFL. Sebagai informasi, Salesforce sebelumnya juga pernah melirik LinkedIn. Sayang penawarannya ditolak dan jatuh ke tangan Microsoft.
(dol)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak