Kulkas Dua Pintu LG Fokus Kesegaran dan Kesehatan Konsumen

Senin, 27 Juli 2020 - 08:15 WIB
loading...
Kulkas Dua Pintu LG Fokus Kesegaran dan Kesehatan Konsumen
LG mengenalkan kulkas dua pintu dengan membawa kelengkapan fitur yang fokus pada kesegaran dan higienitas makanan yang tersimpan di dalamnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkuat produk elektronik yang memerhatian kesehatan dan higienitas konsumennya. Setelah resmi diperkenalkan awal tahun lalu, LG terus menambah koleksi seri LG Hygiene Care Solution yang dibuat khusus dengan perhatian pada kesehatan dan higienitas. (Baca juga: Sambut New Normal, LG Kenalkan AC Komersial yang Fokus Jaga Kualitas Udara )

Terbaru, LG mengenalkan kulkas dua pintu dengan membawa kelengkapan fitur yang fokus pada kesegaran dan higienitas makanan yang tersimpan di dalamnya. “Kulkas ini dibuat dengan membawa yang dibutuhkan demi menjaga kesegaran makanan lebih lama, memastikannya lebih higienis dan sekaligus perhatian pada gaya hidup dengan mobilitas tinggi,” kata Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut disebutkan, keputusan menghadirkan seluruh kelengkapan ini pada bentuk kulkas dua pintu merupakan upaya LG menjadikannya lebih mudah untuk dimiliki keluarga Indonesia. Alasannya, walaupun memiliki kapasitas sebesar 630 liter yang sebanding dengan kulkas side by side, bentuknya sebagai kulkas dua pintu menjadikannya lebih ramping sehingga membuat area penempatannya lebih ringkas. Hal ini pula yang menurut Rumbi, membuat kulkas dua pintu sebagai kategori kulkas paling populer di Indonesia.

Bicara mengenai seri LG Hygiene Care Solution, lanjut dia, menjadi pelebaran lini produk LG yang dibuat khusus dengan fokus pada faktor higienitas dan pendukung kesehatan pengguna. Koleksinya tersebar dari mesin cuci, kulkas hingga perangkat penyejuk ruangan.
Kulkas Dua Pintu LG Fokus Kesegaran dan Kesehatan Konsumen

Diperkenalkan resmi sejak Februari lalu, koleksi ini mewakili upaya LG untuk memperluas dukungan fitur penjagaan kesehatan yang sebelumnya lebih dikenal keberadaannya terbatas pada produk kelas premium.

Khusus kulkas LG GR-H802HQHU ini, kepintaran menjaga kesehatan diimbangi dengan kepiawaian dalam menjaga kesegaran makanan lebih lama. Dibuat demikian dengan kesadaran, bahwa faktor kesegaran makanan mengambil peran penting memastikan kualitas bahan makanan tersimpan akan layak dikonsumsi meski dalam jangka waktu penyimpanan lebih lama.

“Penjagaan kesegaran makanan tak cukup dengan menjaganya tetap dingin, namun lebih dari itu, dengan memastikannya tersimpan dalam suhu yang lebih terjaga dinamika perubahannya. Inilah yang jadi kepiawaian kulkas keluarga LG ini,” ucap Rumbi Simanjuntak.

Pernyataannya ini merujuk pada keberadaan berbagai fitur spesial di dalamnya yang dikembangkan dengan dukungan kompresor khusus bernama Inverter Linear Compressor. Dengan rancangan spesial, kompresor ini memastikan suplai udara dingin ke dalam kabin kulkas dengan tenaga yang cukup untuk memastikan performa pendinginan kabin berjalan baik sepanjang waktu.

Rumbi menjelaaskan, kekuatan kompresor ini yang kemudian berpadu dengan fitur LINEARCooling™ yang bekerja dalam skema unik memastikan kabin dalam kulkas berada pada tingkat suhu yang sama. Untuk memastikan kesegaran makanan di dalamnya, dinamika perubahan suhu dijaga pada kisaran lima derajat Celcius.

Guna menjaga tingkat dinamika suhu kabin kulkas, perangkat mendapat dukungan paduan kerja fitur Multi Air Flow dan DoorCooling+. Wujudnya berupa desain dan penempatan saluran udara dingin pada beberapa titik dalam kabin. Bila Multi Air Flow berupa penempatan saluran udara di beberapa titik pada bagian terdalam kabin, DoorCooling+ berwujud desain khusus saluran udara dingin yang letaknya pada sisi terluar bagian dalam kabin yang di dekat pintu kulkas.

Pancaran udara dingin dari berbagai sisi ini tak saja memastikan kabin kulkas memiliki tingkat suhu yang sama pada tiap bagiannya, tapi juga memberikan kecepatan lebih baik dalam mengembalikan suhu kulkas dalam derajat yang diinginkan. “Kecepatan memulihkan suhu ini sangat penting mengingat kekerapan aktivitas membuka pintu kulkas berpengaruh pada perubahan tingkat suhu dalam kabin kulkas,” ujar Rumbi Simanjuntak lagi.
Kulkas Dua Pintu LG Fokus Kesegaran dan Kesehatan Konsumen

Bersanding dengan piawainya kulkas LG ini dalam menjaga kesegaran makanan lebih lama, LG pun menyematkan fitur Hygiene Fresh. Sesuai namanya, fitur ini bekerja untuk mengeliminasi bakteri yang menyebabkan bau dan merugikan kesehatan yang menempel pada makanan tersimpan dengan tingkat efektivitas 99.9%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)