alexa snippet

Canon Photo Marathon Kembali Digelar di Tiga Kota

Canon Photo Marathon Kembali Digelar di Tiga Kota
Canon PhotoMarathon Indonesia 2016, ajang fotografi terbesar di Indonesia kembali digelar untuk ke-8 kalinya di tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya, dan Bali.. Foto: Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Canon Photo Marathon Indonesia, ajang fotografi terbesar di Tanah Air, kembali digelar untuk ke-8 kalinya pada tahun ini. Event tersebut akan selenggarakan di tiga kota, yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

“Canon Photo Marathon Indonesia yang penyelenggaraannya sudah memasuki tahun ke-8 menjadi salah satu ajang lomba foto yang selalu dinantikan oleh para penggemar fotografi, mulai dari kalangan pelajar hingga ibu rumah tangga, baik fotografer pemula maupun profesional. Kami selalu menghadirkan kompetisi yang menginspirasi dan menantang kreativitas para pesertanya untuk memberikan pengalaman lebih di dunia fotografi,” ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun dalam siaran persnya kepada Sindonews, Senin (26/9/2016).  

Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 di Kota Surabaya dihelat di Lenmarc Mall pada 22 Oktober 2016; Kemudian Kota Yogyakarta di Hartono Mall pada 30 Oktober 2016; Terakhir, di Jakarta tepatnya di Epicentrum Walk (Epiwalk), pada 12 November 2016.

Sebagai informasi, sejarah Canon Photo Marathon berawal dari Canon Photo Marathon Singapore yang pertama kali diselenggarakan pada 2003. Empat tahun kemudian ajang ini merambah ke negara-negara Asia lainnya di bawah bendera Canon PhotoMarathon Asia, termasuk Indonesia yang mulai bergabung sebagai salah satu negara penyelenggara sejak 2009.

Tahun ini, Canon Photo Marathon Asia akan berlangsung di 11 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, India, Thailand, Kamboja, Hong Kong, Taiwan, Sri Lanka, dan Brunei.

Kompetisi fotografi ini telah mendapat pengakuan Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 2010 sebagai "Lomba dan Hunting Foto dengan Peserta Terbanyak". Bahkan tahun lalu, Canon PhotoMarathon Indonesia yang digelar di Bali, Yogyakarta dan Jakarta, mengumpulkan total peserta lebih dari 4.500 orang.

Para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2016 berpeluang memperebutkan hadiah-hadiah menarik dengan nilai total ratusan juta rupiah, termasuk paket perjalanan Photo Clinic ke Jepang dan lokasi eksotis di dalam negeri lengkap dengan bimbingan dari fotografer papan atas selama perjalanan.



(dmd)
loading gif
Top